Sukses


Resah 2 Asistennya Dicopot Jelang Shopee Liga 1, Sergio Farias Segera Menghadap Manajemen Persija

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, gundah setelah dua asistennya, Rodrigo Pellegrino dan Stefano Impagliazzo dicopot dari posisinya. Arsitek asal Brasil ini akan menghadap manajemen tim ibu kota untuk memperjuangkan nasib dua tangan kanannya tersebut jelang Shopee Liga 1 2020.

Keduanya menjadi pembantu Farias sejak menangani Persija Jakarta pada musim ini. Pellegrino berperan sebagai asisten pelatih, sedangkan Impagliazzo berstatus pelatih fisik.

"Saya ingin bertemu dengan Presiden Persija, Mohamad Prapanca lebih dulu. Soal asisten saya yang akan saya tanyakan kepada dia karena keduanya adalah bagian dari perjanjian kontrak saya," ucap Farias.

"Keduanya adalah profesional yang luar biasa. Dan Persija Jakarta telah membuat kesepakatan dengan saya tentang mereka. Saya akan berbicara dengan manajemen. Tidak ada alasan untuk tidak membawa mereka," jelasnya.

Farias telah tiba di Jakarta pada Kamis (3/9/2020) setelah pulang ke Brasil setelah Shopee Liga 1 2020 ditangguhkan akibat pandemi COVID-19. Arsitek berusia 53 tahun ini mudik ke Negeri Samba bersama Pellegrino dan Impagliazzo.

Video

2 dari 2 halaman

Sergio Farias Diklaim Menerima Keputusan

Namun, ketika mendarat di Jakarta, Farias tidak ditemani oleh Pellegrino dan Impagliazzo. Jabatan keduanya dicopot oleh tim berjulukan Macan Kemayoran ini dengan alibi memaksimalkan peran asisten pelatih lokal.

Untuk menukangi Persija Jakarta pada lanjutan Shopee Liga 1, Farias akan dibantu oleh Sudirman dan Ilham Ralibi plus Claudio Luzardi sebagai penerjemahnya.

"Farias datang sendiri dan tidak bersama dua asistennya. Kami memastikan hal ini tidak menjadi masalah. Kami ingin mengoptimalkan pelatih lokal yang ada seperti coach Sudirman dan coach Ilham Ralibi yang pada dua musim terakhir turut menangani tim senior. Farias pun siap bekerja sama dengan pelatih lokal dan membawa Persija Jakarta juara," imbuh Prapanca dinukil dari laman klub.

Video Populer

Foto Populer