Sukses


VIDEO: Selamat Jalan Alfred Riedl, Pelatih yang 2 Kali Hampir Bawa Timnas Indonesia Juara Piala AFF

Bola.com, Jakarta - Kabar duka menyelimuti sepak bola tanah air, khususnya untuk Timnas Indonesia. Mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, meninggal dunia pada Selasa (8/9/2020) waktu setempat. Riedl dikenal sebagai pelatih yang hampir membawa Tim Garuda menjadi juara Piala AFF sebanyak dua kali.

Alfred Riedl tutup usia pada umur 70 tahun. Menurut Surat Kabar Austria, Kurier, Alfred Riedl meninggal dunia karena sakit. Pelatih asal Austria didampingi istrinya, Jola, saat mengembuskan nafas terakhir.

Riedl merupakan sosok mantan pesepak bola dan pelatih yang cukup dikenal di Austria. Ketika masih menjadi pemain, Alfred Riedl tercatat pernah meraih dua kali gelar Liga Austria dan Piala Austria bersama Austria Wien. Selain itu, Alfred juga sukses membantu Grazer AK meraih Piala Austria.

Alfred yang merupakan seorang penyerang pernah tiga kali menyabet gelar top skorer. Penghargaan itu diraihnya ketika membela Austria Wien pada 1971-1972 dan bersama Sint-Truiden pada 1972-1973 dan 1974-1974.

Nama Alfred Riedl lebih terkenal di Asia Tenggara sebagai pelatih. Ia pernah menangani Vietnam, Laos, dan Timnas Indonesia.

Namun, Alfred Riedl gagal membantu Vietnam meraih gelar Piala Tiger (Piala AFF) pada 1998 karena kalah di final. Riedl juga gagal tiga kali di final SEA Games bersama Vietnam pada edisi 1999, 2003, dan 2005.

Nasib serupa juga dialami Alfred Riedl ketika menukangi Timnas Indonesia. Ia hampir membawa Tim Garuda menjadi juara pada Piala AFF edisi 2010 dan 2016. Selamat jalan, Coach...

Video Populer

Foto Populer