Sukses


Setelah Dibantai Kroasia, Timnas Indonesia U-19 Melakoni Latihan Pemulihan Fisik

Bola.com, Hlapicina - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, memberikan keringanan kepada pemain yang baru tampil dalam laga melawan Kroasia, Selasa (8/9/2020). Mereka hanya mendapatkan sesi latihan ringan berupa pemulihan fisik.

Upaya tersebut dilakukan Shin Tae-yong untuk meminimalkan adanya pemain Timnas Indonesia U-19 yang kelelahan. Sesi latihan Timnas Indonesia U-19 digelar di Lapangan NK Mura.

Adapun untuk pemain yang tidak tampil atau memulai laga dari bangku cadangan tetap melakoni latihan biasa. Para pemain terlihat menerima arahan latihan fisik dan taktik.

"Hari ini, kami hanya latihan satu kali saja dengan menu recovery. Terutama untuk pemain yang kemarin tampil melawan Kroasia," kata Shin Tae-yong seperti dikutip situs resmi PSSI, Rabu (9/9/2020).

"Untuk pemain yang tidak tampil atau menit bermainnya tidak lama, kami memberikan materi latihan seperti biasa," tegas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-19 masih punya waktu untuk mempersiapkan diri pada Kamis (10/9/2020). Sebab, laga terakhir International U-19 Friendly Tournament 2020 melawan Arab Saudi baru digelar pada Jumat (11/9/2020).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Jauh dari Harapan

Permainan Timnas Indonesia U-19 masih jauh dari harapan Shin Tae-yong. Pada laga kedua melawan Kroasia, Timnas U-19 memang mampu mencetak gol.

Namun, jumlah kebobolan lebih banyak dari laga sebelumnya, yakni mencapai tujuh gol. Pelatih Shin Tae-yong berusaha mengambil hikmah atas rentetan dua hasil buruk yang diraih Timnas U-19.

"Ada beberapa momen di pertandingan itu bahwa para pemain bermain cukup baik dibanding laga melawan sebelumnya (Bulgaria). Namun secara hasil pasti ini mengecewakan karena kami kalah telak," tegas Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer