Sukses


Liga 1: Beberapa Hari Tiba di Jakarta, Sergio Farias Akhiri Kerja Sama dan Tinggalkan Persija

Bola.com, Jakarta - Baru tiba dalam hitungan hari di Indonesia, pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, memilih pulang kembali ke Brasil. Sang anak dinyatakan positif COVID-19 dan membuatnya tidak bisa fokus bekerja di Jakarta. kerja sama Persija dan Sergio Farias pun berakhir lebih cepat.

Kabar tersebut baru diterima oleh Sergio Farias setelah mendarat di Jakarta. Belum lagi keponakannya baru saja meninggal dunia karena COVID-19. Kondisi sang anak membuat Farias merasa tidak bisa fokus melakukan pekerjaannya sebagai pelatih Persija Jakarta.

Presiden Persija, Mohamad Prapanca, menyayangkan harus kembalinya Farias ke Brasil dan tidak bisa menahkodai Macan Kemayoran dalam sisa kompetisi 2020. Namun, Prapanca memaklumi keputusan tersebut dan berharap anak Sergio Farias kembali sehat.

"Kami cukup terpukul dengan kabar ini. Target tinggi telah disepakati manajemen dan Farias, tapi kondisi ini jelas di luar dugaan semua pihak. Atas nama Persija, kami memahami dan mengucapkan doa agar Farias tetap tegar, serta semoga putranya kembali sehat," ujar Prapanca seperti dalam situs resmi Persija Jakarta.

Video

2 dari 2 halaman

Sudirman Jadi Pelatih

Kembalinya Sergio Farias ke Brasil, Persija Jakarta menegaskan otomatis kontrak sang pelatih itu berakhir atas kesepakatan bersama. Prapanca menegaskan hal tersebut sudah rinci dibicarakan di jajaran manajemen.

Kondisi ini membuat Persija mengambil keputusan cepat dengan mengangkat Sudirman menjadi pelatih Macan Kemayoran untuk sisa kompetisi 2020.

"Dengan perkembangan ini, maka manajemen secara resmi mengangkat Sudirman sebagai pelatih kepala. Hal ini telah didiskusikan dengan sangat hati-hati dan menghitung segala aspek, termasuk pengalaman dan kedekatan Coach Dirman dengan para pemain Persija," tegas Prapanca.

Sumber: Persija

Video Populer

Foto Populer