Sukses


Shopee Liga 1: Tambah Stok Penyerang, Madura United Menyeleksi Striker Lokal

Bola.com, Bangkalan - Madura United kedatangan satu pemain baru saat melakoni latihan di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Senin (14/9/2020). Pemain yang dimaksud adalah Make Aldo Maulidino.

"Kami memberikan trial dia (Make Aldo Maulidino). Karena jujur hanya ada satu striker (murni), Rifaldi Bawuoh. Walaupun Bruno Matos (kemungkinan) deal, toh kami masih butuh tambahan satu striker lagi," kata Rahmad Darmawan, pelatih Madura United.

Tim berjulukan Laskar Sape Kerap itu kini sedang mengalami krisis pemain depan. Terbaru, penyerang sayap asal Ghana, Emmanuel Oti, memutuskan hengkang lantaran tidak menemui kesepakatan dalam negosiasi ulang.

Lalu, striker naturalisasi Alberto "Beto" Goncalves telah dipinjamkan ke klub Liga 2, Sriwijaya FC. Sementara itu, kapten tim Greg Nwokolo masih belum pasti turut andil dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020. Praktis, memang hanya Rifaldi Bawuoh saja stok striker murni di skuad Madura United saat ini.

Aldo langsung diberi kesempatan mengikuti sesi internal gim dalam latihan perdananya. Penyerang berusia 22 tahun itu dinilai tampil cukup apik bersama para pemain Madura United lainnya yang tergolong senior.

"Kalau lihat latihan itu, dia cukup mengimbangi. Tapi lihat saja nanti, bagaimana keputusannya,” imbuh Rahmad Darmawan, yang juga menjabat manajer Madura United.

 

2 dari 3 halaman

Seleksi 7 Pemain Muda

Sebelumnya, pelatih yang karib disapa RD tersebut sudah mengincar striker saat menyeleksi tujuh pemain muda untuk slot U-20. Namun, dia gagal mendapatkan pemain yang diinginkannya.

Dari tujuh pemain seleksi itu, Rahmad Darmawan sudah mengantongi lima nama untuk masuk skuad Madura United. Empat di antaranya bakal mendapat tawaran kontrak, sementara satu lagi berstatus magang. Sayang, RD masih enggan mengungkap nama-nama pemain tersebut.

"Memang sudah pasti, empat pemain akan kami daftarkan sebagai pemain muda kami. Dan akan ada satu pemain yang berstatus magang. Ada putra daerah yang lolos. Semoga bakal jadi pemain masa depan Madura," tuturnya.

Dari tujuh pemain seleksi, satu di antaranya, yaitu Hais Wenno, sudah tidak terlihat dalam latihan pada Senin. Adapun enam lainnya, yakni Erim Gamis Sanjaya, Maulana Romadhon, Hilman Hilman Hathadi, Ach. Firdaus, M. Rizki, dan Fadillah Nur Rahman.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer