Sukses


Shopee Liga 1: Kim Jeffrey Kurniawan Absen pada Duel Madura United Vs Persib

Bola.com, Bandung - Persib Bandung kehilangan satu gelandangnya, Kim Jeffrey Kurniawan pada laga perdana restart Shopee Liga 1 2020 melawan Madura United, 4 Oktober nanti di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Kim Jeffrey mengalami cedera dan hingga saat ini masih dalam proses pemulihan.

"Kim tidak akan main melawan Madura karena cedera di punggung sehingga tidak bisa ikut berlatih. Ada rasa sakit ketika bernapas. Jadi saya pikir Kim belum siap untuk diturunkan di laga pertama nanti," jelas pelatih Persib, Robert Alberts setelah memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (15/9/2020).

Robert menjelaskan, pemain blasteran Jerman-Indonesia itu mengalami keretakan di rusuknya setelah benturan yang dialaminya sekitar tiga pekan lalu.

"Dia mengeluh karena rasa sakit itu dan berbicara dengan dokter tim untuk dilakukan pemeriksaan waktu itu. Jadi tiga hari lalu ditemukan ada sedikit retak dan dia butuh waktu dua pekan pemulihan," ungkap pelatih asal Belanda ini.

Tim dokter Persib akan memantau kondisi Kim sehingga bisa pulih dengan cepat.

2 dari 3 halaman

3 Pertandingan

Robert memprediksi kondisi pemain bernomor punggung 23 di Persib ini bisa pulih 100 persen setelah tiga pertandingan laga lanjutan Liga 1 2020.

"Setelah dua - tiga pertandingan dia sudah bisa kembali bermain seperti biasa" ungkap pelatih asal Belanda ini.

Selain Kim, Gian Zola Nasrulloh juga mengalami cedera pada engkel kirinya. Namun, Zola masih besar kemungkinan bisa main melawan Madura United.

"Zola mengalami cedera, engkelnya terkilir dan dia juga harus absen selama 10 hari. Tapi untuk Zola tidak ada masalah karena dia diprediksi sudah pulih sebelum liga dimulai, jadi tidak masalah," ucap Robert.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer