Sukses


Shopee Liga 1: Persikabo Menjalani Persiapan Matang, Bek Bali United Tetap Optimistis

Bola.com, Gianyar - Bali United mengawali lanjutan Shopee Liga 1 2020 dengan menghadapi Persikabo di Stadion Sultan Agung Bantul pada 4 Oktober 2020. Persikabo punya persiapan yang panjang dan bagus jelang kompetisi. Namun, bek Bali United, Haudi Abdillah, tetap optimistis dengan peluang Serdadu Tridatu dalam pertandingan tersebut karena persiapan yang dilakukan pun baik.

Persikabo dan Bali United tergolong sebagai klub kontestan Shopee Liga 1 2020 yang sudah menjalani persiapan jelang lanjutan kompetisi cukup lama. Persikabo sudah memulai latihan bersama sejak Juli, dan kemudian Bali United memulai latihan mereka pada awal Agustus.

Perbedaannya, Persikabo sudah sempat menjalani laga uji coba kontra Persib Bandung pada 5 September lalu. Kedua tim bermain dalam dua laga uji coba pada hari itu dan bermain imbang 2-2 dan 0-0.

Melihat persiapan bagus yang dimiliki Persikabo, Bali United tentu harus waspada. Namun, dengan persiapan Serdadu Tridatu yang sudah dilakukan sejak Agustus, tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu juga punya peluang besar untuk memulai kompetisi dengan baik. Hal itu disampaikan oleh bek Bali United, Haudi Abdillah.

"Saat ini saya fokus bersama persiapan tim di Bali. Mengenai lawan di pertandingan pertama menghadapi Persikabo, kami respek. Mereka tim yang solid, tapi kami juga akan melakukan persiapan yang bagus," ujar Haudi Abdillah seperti dilansir situs resmi klub.

"Hal yang bagus bagi mereka bisa melakukan pesiapan yang matang. Namun, Bali United juga punya persiapan yang bagus untuk kembali berkompetisi. Mengenai uji coba untuk tim ini, tentu menunggu keputusan terbaik dari tim pelatih mengingat situasi yang ada saat ini," lanjutnya.

 

2 dari 3 halaman

Bali United Beruntung

Bali United akan melakoni Shopee Liga 1 2020 dengan menjadi tim musafir yang menetap di Stadion Sultan Agung Bantul sebagai markas. Kebijakan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru memutar lanjutan kompetisi terpusat di Pulau Jawa menjadi acuan.

Serdadu Tridatu menjalani laga kandang menghadapi Persikabo dalam pekan keempat Liga 1 2020, atau laga perdana saat kompetisi berlanjut. Setelah itu, Bali United menjalani dua laga tandang menghadapi PSM Makassar dan Persiraja Banda Aceh.

Namun, PSM Makassar juga bermarkas di Stadion Sultan Agung, sementara Persiraja Banda Aceh bermarkas di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Artinya, Bali United beruntung dalam tiga pertandingan tersebut karena tidak harus menempuh jarak jauh pada tiga laga awal tersebut.

Sumber: Bali United

3 dari 3 halaman

Video

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer