Sukses


Via Video Call, Jacksen Tiago Beri Motivasi Andri Ibo yang Sedang Jalani Isolasi COVID-19 di Kediri

Bola.com, Jakarta - Satu lagi dukungan moral diterima pemain Persik Kediri, Andri Ibo, yang saat ini sedang menjalani isolasi akibat infeksi COVID-19 di RS Kilisuci Kota Kediri. Kali ini giliran Jacksen Tiago yang memberikan motivasi langsung kepada mantan anak didiknya itu lewat aplikasi video call.

"Saya telepon Andri Ibo hari Minggu (13/9/2020). Awalnya telepon saya tak diangkat. Tapi akhirnya dia yang telepon balik. Kami komunikasi lewat video call. Jadi saya bisa tahu bagaimana kondisi Andri di kamar isolasi saat itu," kata Jacksen Tiago.

Pelatih Persipura asal Brasil itu merasa gembira. Karena dari kontak video itu, Jacksen Tiago bisa melihat dengan jelas guratan dan ekspresi wajah bek Persik tersebut.

"Wajahnya tampak bugar. Raut mukanya terlihat ceria, seperti orang yang tidak sedang sakit. Tutur katanya pun penuh semangat. Andri yang saya lihat, seperti Andri yang saya kenal selama ini. Tak ada perubahan sama sekali," ungkapnya.

Jacksen Tiago sangat dekat dengan Andri Ibo. Karena mereka pernah satu tim di Persipura dan Barito Putera.

"Anak ini (Andri Ibo) istimewa. Orangnya pendiam, ramah, dan sopan. Andri juga sosok yang religius. Dia tipe petarung yang militan di lapangan. Selama kenal dia, Andri figur yang selalu optimis," ujarnya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Berharap Andri Ibo Tetap Optimistis

Setelah berkomunikasi dan mengamati karakter yang dimiliki Andri Ibo, mantan juru taktik Persebaya ini yakin Andri Ibo bakal mampu melewati ujian ini.

"Sebagai sahabat dan mantan pelatihnya, tentu saja saya ingin tahu keadaan dia. Dari percakapan itu, saya optimis Andri tetap tegar dan mampu lepas dari masalah ini," ucapnya.

Jacksen Tiago tak lupa menyuntikkan motivasi kepada Andri Ibo. "Tak banyak yang saya katakan. Saya ingin Andri terus optimis. Saya ingatkan dia harus sabar dan kuat. Ujian ini dari Tuhan dan harus kembali kepada Tuhan. Tuhan tak akan memberikan ujian melebihi kekuatan kita," jelasnya.

Jacksen Tiago sempat melakukan screenshot foto percakapan itu untuk diperlihatkan kepada sahabat Andri Ibo di Persipura. Pelatih yang tinggal di Surabaya itu juga membagikan untuk Bola.com.

Video Populer

Foto Populer