Sukses


Shopee Liga 1: Meski Terbatas, Widodo C Putro Sebut Persita Alami Peningkatan Fisik usai Dua Pekan Berlatih

Bola.com, Jakarta - Meski belum sesuai harapan, para pemain Persita Tangerang mengalami peningkatan setelah hampir tiga pekan menggelar latihan bersama dalam persiapan menyambut Shopee Liga 1 2020. Hal itu disampaikan langsung Pelatih Persita Widodo C Putro.

Setelah vakum hampir lima bulan dan hanya melakukan latihan mandiri, persoalan fisik menjadi perhatian utama tim kepelatihan Persita. Mereka pun berpacu dengan waktu agar fisik para pemain biaa mencapai level yang diharapkan jelang Liga 1.

Persiapan selama satu bulan yang dilakukan para pemain Persita Tangerang dipastikan tidak akan cukup dan pada akhirnya menuntut setiap pemain untuk menambah porsi latihan masing-masing.

"Kita tetap menggelar latihan dalam kondisi yang terbatas. Pastinya ada peningkatan setelah dua pekan kemarin melakukan latihan meskipun belum sempurna dari segi fisik. Diharapkan pada saat kompetisi dimulai lagi, mereka sudah siap," kata Widodo C Putro kepada Bola.com, Rabu (16/9/2020).

Selain berlatih rutin, menurut Widodo C Putro, Persita Tangerang sedang mencoba menyusun agemda uji coba. Itu akan sulit digelar di Tangerang karena pemerintah setempat masih menerapkan Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB), sehingga internal game menjadi pilihan utama jika nantinya sulit mendapatkan lawan sebanding.

 

2 dari 3 halaman

Utamakan Protokol Kesehatan

Tim-tim Shopee Liga 1 saat ini memasuki masa persiapan dengan melakukan uji coba dengan tim sepadan. Sebut saja, Persikabo, Persib, dan Persija yang sudah melakukannya. Tim-tim lain hanya bisa melakukan uji coba dengan klub internal dan klub lokal karena alasan protokol kesehatan.

Widodo C Putro berharap, anak asuhnya benar-benar menerapkan protokol kesehatan dengan ketat karena kompetisi akan dimulai dalam waktu dua pekan kedepan.

"Saya berharap semua pemain menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian. Dan kita semua berharap menjalani kompetisi sampai selesai dengan aman," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer