Sukses


VIDEO: Lebih Dekat dengan Sandy Walsh Part 2, Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Sandy Walsh sebelumnya membahas soal masa lalunya pada awal karier di sepak bola pada bagian pertama (part 1) di rubrik Lebih Dekat kali ini. Berikutnya, pesepak bola 25 tahun tersebut akan membahas soal kedekatannya dengan tanah kelahiran kakek-neneknya yang membuat ia berhasrat untuk membela Timnas Indonesia.

Sandy Walsh beberapa kali sudah mengutarakan keinginannya untuk membela Timnas Indonesia dalam berbagai kesempatan. Kali ini, bek yang masuk dalam skuad Timnas Belanda U-17 saat juara Piala Eropa U-17 pada 2012 tersebut mengutarakan tidak hanya satu alasan dirinya ingin berseragam Tim Garuda.

Walsh punya kedekatan dengan Indonesia, contohnya ia sudah diperkenalkan dengan budaya dari kakek dan neneknya dari sang ibu. Kakek dan neneknya berasal dari Surabaya, Jawa Timur.

"Budaya Indonesia sangat kental saat berada di rumah kakek dan nenek. Furnitur mereka bahkan dari Indonesia. Mereka juga masih menggunakan beberapa kata dalam Bahasa Indonesia," ujar Walsh kepada Iqri Widya, presenter Bola.com untuk wawancara Lebih Dekat.

Sementara itu, sebelumnya pada bagian pertama (part 1) dari Lebih Dekat dengan Sandy Walsh, ia membahas soal masa lalunya di sepak bola. Walsh juga mengungkapkan bahwa dirinya lebih dulu menyukai tenis dibanding sepak bola.

Ia bahkan punya pengalaman berharga saat bermain bersama Romelu Lukaku, yang kini menjadi ujung tombak dari klub Serie A, Inter Milan. Keduanya sempat bersama dalam satu tim ketika menjalani sebuah program dari klub Belgia, Anderlecht.

Mau tahu apa saja alasan Sandy Walsh sehingga dirinya berhasrat untuk bisa membela Timnas Indonesia? Kalian bisa menemukan jawabannya dalam tayangan Lebih Dekat di atas. (* Teks subtitle: First Nadya, Mahasiswi magang dari Universitas Multimedia Nusantara)

Video Populer

Foto Populer