Sukses


Membayangkan Sang Anak Jadi Pesepak Bola, Gelandang Persija Ingin Putranya Kelak Menjadi Striker

Bola.com, Jakarta - Ayah dan anak dalam dunia sepak bola bukanlah hal yang langka. Baik di kompetisi Eropa maupun Indonesia, cukup banyak pesepak bola yang kemudian memiliki anak dan meneruskan profesinya. Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute, pun membayangkan sang putra, Habib Ibrahim Sute, kelak akan mengikuti jejaknya sebagai pesepak bola.

Ketika melihat seorang anak yang mengikuti jejak ayahnya bermain sepak bola, ada nama-nama besar di dunia, mulai dari Paolo Maldini yang mengikuti Cesare Maldini, Kasper Schmeichel yang kemudian punya posisi yang sama dengan sang ayah, Peter Schmeichel, dan masih banyak lagi.

Kalau di Indonesia, rekan setim Sandi Sute, Adixi Lenzivio, yang berposisi sebagai penjaga gawang juga mengikuti jejak ayahnya, Adityo Darmadi, dengan menjadi pemain Persija Jakarta. Kemudian ada Rachmat Irianto, bek Persebaya Surabaya, yang mengikuti jejak sang ayah yang merupakan legenda Timnas Indonesia, Bejo Sugiantoro.

Sandi Sute pun terbayang kemungkinan sang putra, Habib Ibrahim Sute, kelak bisa mengikuti jejaknya sebagai pesepak bola. Bahkan yang menarik pemain asal Palu, Sulawesi Tengah, itu sudah membayangkan sang anak bakal menjadi seorang striker yang mematikan, bukan gelandang bertahan seperti dirinya.

"Tentu saya sangat mendukung bila anak saya ingin menjadi pesepak bola. Saya tidak ingin Habib menjadi gelandang, saya ingin dia menjadi penyerang yang mematikan. Kalau di sepak bola, posisi penyerang lebih mudah untuk terkenal," ujar Sandi Sute seperti dilansir situs resmi Persija Jakarta.

2 dari 3 halaman

Persiapan Shopee Liga 1

Sandi Sute kini tengah melakukan persiapan bersama Persija Jakarta untuk kembali mengarungi lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020 yang dimulai awal Oktober mendatang. Tim ibu kota itu sudah menggelar sesi latihan dalam beberapa pekan terakhir di bawah arahan Sudirman yang kini menjadi pelatih kepala setelah Sergio Farias dan Persija sepakat untuk tidak meneruskan kerja sama.

Persija bakal meladeni Persipura Jayapura dalam mengawali lanjutan Shopee Liga 1 2020 dengan bertandang ke Stadion Gajayana, Malang, yang dipilih oleh tim berjulukan Mutiara Hitam itu sebagai homebase untuk lanjutan kompetisi.

Persija sendiri rencananya bakal bermarkas di Stadion Sultan Agung Bantul dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020. Begitu banyak klub Liga 1, terutama yang datang dari luar Jawa, memilih bermarkas di Yogyakarta membuat Persija tidak akan terlalu lelah menempuh perjalanan darat ketika harus melakoni laga tandang.

Sumber: Persija

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer