Sukses


Shopee Liga 1: Rahmad Darmawan Optimistis Jacob Pepper Segera Menyatu dengan Madura United

Bola.com, Bangkalan - Jacob Pepper memutuskan untuk bertahan di Madura United pada lanjutan Shopee Liga 1 2020. Meskipun terlambat bergabung, pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, yakin pemain asal Australia itu segera menyatu dengan tim.

Jacob Pepper kembali ke Indonesia dan mendarat di Surabaya pada Rabu (16/9/2020) pagi WIB. Pemain berusia 29 tahun itu langsung bergabung dengan sesi latihan Madura United pada sore harinya, namun tak dimainkan dalam laga uji coba kontra Martapura FC.

Pelatih Rahmad Darmawan mengaku puas dengan komitmen Jacob Pepper yang melakukan latihan mandiri ketika kompetisi dihentikan. Hal itulah yang membuat Rahmad Darmawan tak ragu anak asuhnya itu bisa cepat kembali beradaptasi dengan tim.

"Kalau dilihat dari postur, dia profesional dan tetap menjaga latihan dengan baik. Saya berharap tinggal adaptasi seperti biasa, sehingga tidak terlalu lama," kata Rahmad Darmawan.

"Saya ingat dia hanya membutuhkan cukup satu minggu untuk bisa bermain lagi. Saya pikir tak akan sulit baginya untuk mengulangi itu," tegas pria yang akrab disapa RD.

Jacob Pepper menjadi pemain asing pertama yang kembali ke Madura United. Klub berjuluk Laskar Sape Kerap itu masih menunggu kedatangan Jaimerson Xavier yang masih berada di Brasil, sedangkan Bruno Matos masih dalam proses negosiasi ulang.

2 dari 3 halaman

Tambah Kekuatan

Kembalinya Jacob Pepper tentu saja menjadi tambahan amunisi buat Madura United. Kehadirannya di lini tengah bisa bermanfaat dalam menghalau serangan lawan.

Apalagi Jacob Pepper memiliki postur tubuh yang jangkung, yakni 180 cm. Tentu saja hal itu menjadi keuntungan buat Madura United sehingga terlihat kukuh di lini tengah.

Jacob Pepper sejauh ini sudah bermain dalam dua laga Shopee Liga 1 2020. Madura United satu kali kalah dan satu kali bermain imbang bersama pemain kelahiran New Lambton Heights, Australia itu.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer