Sukses


Shopee Liga 1: Mengenal Carlos Carvalho de Oliveira, Pelatih Brasil yang Cetak Sejarah di Arema

Bola.com, Malang - Arema FC resmi mengontrak Carlos Carlvalho de Oliveira sebagai pelatih anyar untuk mengarungi lanjutan Shopee Liga 1 2020, Kamis (17/9/2020). Carlos Oliveira mencetak sejarah sebagai pelatih Brasil pertama yang menukangi Arema.

"Carlos Carvalho Oliveira resmi tangani Arema. Selamat datang di bumi Arema," bunyi keterangan resmi Arema FC.

Lantas siapakah sosok Carlos Carvalho de Oliveira? Menurut catatan Transfermarkt, Carlos Oliveira merupakan pelatih Brasil berusia 59 tahun. Mayoritas karier kepelatihannya dihabiskan di Brasil dan Eropa.

Carlos Oliveira mengawali kariernya sebagai pelatih pada 1992 ketika menjadi asisten. Tim pertama yang ditukanginya adalah klub Amerika Serikat yakni Westport United pada 2000-2001.

Pada 2003, Carlos Oliveira sempat menjabat sebagai Scout Manager klub Jepang, Kashima Antlers. Kemudian pada 2004, Carlos Oliveira berkesempatan menjadi asisten pelatih Ramiro Blacut di Timnas Bolivia.

Setelah itu, Carlos Oliveira pernah berkarier di Guarani FC, COS Academy, SC Patrocinense, dan terakhir menukangi Becamex Binh Duong pada selama 65 hari rentang November 2019-Januari 2020.

Berbekal sejumlah pengalaman itulah menjadi alasan Arema mendatangankan Carlos Oliveira pada lanjutan Shopee Liga 1 2020. Menarik untuk menyaksikan penampilan Arema FC di bawah asuhan pelatih Carlos Oliveira.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Alasan Arema

Sementara itu, General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, punya alasan khusus menjatuhkan pilihan kepada Carlos Oliveira. Menurut Ruddy, pengalaman melatih di Asia menjadi pertimbangan utama.

"Kami memilih dia setelah melihat track record pernah melatih di Asia, tepatnya di Vietnam. Setelah berkomunikasi, kami sepakat dengan beberapa toleransi dalam kontrak karena masa pandemi virus corona," ujar Ruddy.

Manajemen Arema FC tak menetapkan target khusus pada Carlos Oliveira pada lanjutan Shopee Liga 1 2020. Carlos Oliveira diharapkan bisa menyusun tim yang bisa bersaing musim depan.

Video Populer

Foto Populer