Sukses


Antar Timnas Indonesia U-16 Juara, Jadi Momen Paling Diingat Bagus Kahfi

Bola.com, Jakarta - Pemain muda bertalenta yang saat ini sedang mengikuti progrman di Eropa, Bagus Kahfi mengakui salah satu momen yang masih diingatnya dalam perjalanan karier hingga saat ini adalah ketika membawa Timnas Indonesia U-16 juara.

Menurut Bagus Kahfi, dengan meraih gelar juara bersama Timnas Indonesia U-16, maka setidaknya ia sudah memberikan sesuatu bagi bangsa dan negara.

Sekadar mengingatkan, Bagus Kahfi bersama Timnas Indonesia U-16 berhasil menjuarai Piala AFF U-16 2018 setelah di final mengalahkan Thailand di final.

Dari mulai mengenal sepak bola, momen juara itulah yang sampai saat selalu melintas dalam ingatan Bagus Kahfi. Bersama teman-temannya saat itu dan dilatih Fakhri Husaini, Bagus Kahfi mengatakan perjuangan menuju tangga juara sangatlah berat.

"Jujur, momen yang masih membekas dan masih teringat dalam perjalanan karier saya sampai saat ini adalah saat menjadi juara bersama Timnas U-16," kata Bagus Kahfi kepada bola.com, Senin (21/9/2020).

"Kenapa masih teringat? Karena setidaknya dengan juara saya sudah memberikan sesuatu pada bangsa dan negara, dan itu menjadi penyemangat saya ke depannya," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Alasan Pilih Sepak Bola

Lantas kenapa penggawa Timnas IndonesiaBagus Kahfi memilih sepak bola sebagai kariernya? Bagus mengakui dengan bermain sepak bola, ia merasa selalu senang, tak peduli hasil akhir yang diraih yang terpenting selama bermain sudah maksimal.

"Alasan utamanya saya memilih berkarier di sepak bola adalah karena saya selalu merasa senang saja saat bermain. Saat bermain, saya merasa gembira, senang dan bahagia," Bagus Kahfi mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer