Sukses


Kini Tinggal di Inggris, Bagus Kahfi Tidak Alami Kendala Beradaptasi

Bola.com, Jakarta - Amirrudin Bagus Kahfi tak menyangkal adaptasinya di Inggris sempat mengalami kendala. Beruntung, kendala dalam beradaptasi itu tidak berlangsung lama. Semua diakuinya karena persiapan matang sebelum berangkat.

Saudara kembar dari Bagas Kaffa ini sedang mengikuti program di Inggris bersama  tim Garuda Select. Sudah hampir beberapa bulan, Bagus Kaffi menjalani hidup di negeri Ratu Elizabeth itu meski kini tengah beristirahat dan memilihkan diri dari cedera.

Ini adalah kali keduanya Bagus Kahfi berangkat ke Inggris. Ia juga mengikuti Garuda Select edisi pertama bersama saudara kembarnya, Bagas Kaffa. Sudah cukup lama berada di Inggris, satu per satu proses adaptasi pun berhasil dilewatinya.

"Adaptasi memang ada, terutama soal cuaca karena memang berbeda dari Indonesia. Ketika datang tepat pada musim dingin ekstrem pada 2018, jadi saya harus adaptasi karena di Indonesia hanya ada musim panas dan hujan. Saya terbantu karena dulu juga sudah pernah ke sini, jadi sekarang, hanya sekitar satu pekan untuk beradaptasi," kata Bagus Kahfi kepada Bola.com, Rabu (23/9/2020).

2 dari 3 halaman

Cara Mengobati Rindu Terhadap Indonesia

Bukan hanya soal cuaca, Bagus Kahfi pun harus beradaptasi dengan pola makan. Tim ofisial Garuda Select memang selalu menyediakan makanan sehat dan bergizi sesuai dengan kebutuhan seorang atlet.

Namun, Bagus tidak membantah jika ia selalu merasa kangen dengan sayuran khas Indonesia. Beruntungnya, di Inggris ada restoran khas Indonesia yang menyediakan masakan sayur kesukaannya.

"Kalau makanan ada beberapa yang sangat saya rindukan. Tapi, di sini juga saya bisa mendapatkannya karena makanan khas Indonesia dengan mudah didapatkan. Jadi bisa mengobati rindu terhadap masakan Indonesia," Bagus Kahfi mengakhiri pembicaraan.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer