Sukses


Shopee Liga 1: Madura United Tunda Kehadiran Bruno Matos agar Datang Bersama Bruno Lopes

Bola.com, Bangkalan - Gelandang asing Madura United, Bruno Matos, seharusnya berangkat dari negara asalnya, Brasil, menuju Indonesia, Selasa (22/9/2020). Namun, keberangkatan pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu harus ditunda.

Direktur Madura United, Haruna Soemitro, menyebut Bruno Matos baru berangkat pada akhir pekan ini. Semua urusan administrasi sudah beres. Hanya, pihak manajemen klub memesankan tiket pesawat dari Brasil ke Indonesia untuk dua orang Bruno sekaligus.

Ya, Madura United baru saja meresmikan perekrutan mantan striker Persija Jakarta, Bruno Lopes. Keduanya bakal berangkat dan tiba bersamaan untuk bergabung dengan latihan Laskar Sape Kerap nantinya.

“Memang awalnya, Selasa, Bruno Matos sudah berangkat. Tapi, kami tunda dan memesankan tiket bareng dengan Bruno Lopes. Jadi, nanti satu pesawat ada dua Bruno yang akan menuju Madura United,” ucap Haruna kepada Bola.com.

Sementara itu, Madura United bakal menggelar laga uji coba dengan sesama kontestan Shopee Liga 1 2020, Persela Lamongan, pada pekan ini. Artinya, kedua pemain itu belum bisa bergabung dalam pertandingan tersebut.

Video

2 dari 2 halaman

Kemungkinan Bergabung Saat Latihan Terakhir

Manajer Madura United, Rahmad Darmawan, menyebutkan bahwa Bruno Matos bakal berangkat dari Brasil pada Sabtu (26/9/2020). Dengan memerlukan 20 jam waktu perjalanan, dia baru tiba pada Minggu (27/9/2020).

Selain laga kontra Persela, mereka juga bakal melewatkan laga uji coba lainnya melawan kontestan Liga 2, Putra Sinar Giri. Bruno Matos dan Bruno Lopes diperkirakan mulai ikut bertanding saat uji coba Madura United di Pamekasan pada pekan depan.

“Bruno baru tanggal 26 (September). Tanggal itu baru dari sana (Brasil). Mungkin, Bruno hanya ikut uji coba terakhir di Pamekasan,” ucap manajer yang juga menjabat sebagai pelatih kepala Madura United itu.

Bruno Lopes menjadi jawaban atas krisis pemain depan Madura United setelah ditinggal oleh sejumlah pemain, di antaranya Emmanuel Oti, Beto Goncalves, dan Greg Nwokolo yang memutuskan hengkang.

Sedangkan Bruno Matos bakal menambah stok playmaker Madura United selain Slamet Nurcahyo. Sebelumnya, Rahmad Darmawan bahkan menyiapkan bek Alfin Tuasalamony di posisi gelandang serang, jika Bruno Matos batal bergabung.

Video Populer

Foto Populer