Sukses


Shopee Liga 1 2020: Berstatus Pemain Timnas Indonesia, Bek Persebaya Ini Semakin Termotivasi

Bola.com, Surabaya - Koko Ari Araya bek muda Persebaya Surabaya, kini menyandang status sebagai pemainĀ Timnas Indonesia. Koko menjadi salah satu pemain yang dipanggil untuk persiapan kualifikasi Piala Dunia 2022 beberapa waktu lalu.

Koko dipanggil bersama tiga rekannya, yakni Rachmat Irianto, Arif Satria, dan Rivky Mokodompit. Dia mencuri perhatian pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ketika tampil dalam Piala Gubernur Jawa Timur 2020.

Berstatus sebagai bagian dari skuad Merah Putih tak sedikitpun menjadi beban bagi Koko ketika bergabung dengan tim. Label pemain Timnas Indonesia justru membuatnya lebih termotivasi untuk tampil bagus.

"Itu acuan buat saya lebih baik lagi supaya bisa main di kancah yang lebih tinggi," kata Koko Araya kepada awak media.

Koko mengaku mendapat banyak pelajaran, terutama setelah mendapat kesempatan menjalani pemusatan latihan yang kemudian harus diakhiri karena kualifikasi Piala Dunia 2020 ditunda.

Koko menjadi lebih mudah beradaptasi dengan intensitas latihan Persebaya yang cenderung tinggi. Sebab, selama pemusatan latihan, dia benar-benar ditempa fisiknya oleh Shin Tae-yong.

"Cukup membantu. Timnas latihannya keras juga kan. Kalau pagi di gym, sorenya baru di lapangan," tegas Koko.

Ā 

Ā 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Lawan PSS Sleman

Sementara itu, setelah lebih dari tiga pekan menjalani persiapan dengan Persebaya untuk menyambut Shopee Liga 1 2020, Koko merasakan banyak peningkatan, terutama dari sisi fisik, teknik maupun taktik.

Dia juga menegaskan bahwa dirinya siap untuk menghadapi PSS Sleman pada partai pembuka Restart Shopee Liga 1 2020. Dia akan bersaing untuk mendapat tempat dalam starting eleven Persebaya.

Jika tampil bagus, tentunya panggilan masuk ke Timnas Indonesia kembali diraihnya. "Bismillah sangat siap (menghadapi PSS Sleman)," tandas pemain kelahiran Surabaya, 9 Januari 2000 tersebut.

Ā 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, Published 25/9/2020)

Video Populer

Foto Populer