Sukses


Shopee Liga 1: Madura United Mewaspadai Kekuatan Persib, Bali United, dan Tira Persikabo

Bola.com, Bangkalan - Madura United menaruh kewaspadaan pada tiga kontestan Shopee Liga 1 2020 lain yang diprediksi bakal menjadi kekuatan dalam persaingan. Ketiganya adalah Persib Bandung, Bali United, dan Tira Persikabo.

Tiga tim tersebut sudah mempersiapkan diri dengan latihan yang digelar sejak dua bulan sebelum lanjutan Liga 1 2020 dimulai. Persiapan ketiganya harus diwaspadai karena para pemain tentu lebih siap menghadapi pertandingan.

“Kalau dilihat dari situasi pemain dan persiapan, tim yang paling awal bersiap itu tiga tim, Persib (Bandung), Bali United, dan Tira (Persikabo). Itu latihannya sudah hampir dua bulan,” kata Rahmad Darmawan, pelatih Madura United.

Persib dan Bali United bisa dikatakan sebagai tim yang paling siap. Keduanya menduduki dua posisi teratas di klasemen sementara dengan memainkan tiga pertandingan sebelum kompetisi dihentikan sementara akibat pandemi COVID-19.

Persib malah mampu menunjukkan performa impresif dengan selalu menang dalam tiga pertandingan dan berada di puncak. Bali United yang di peringkat kedua juga belum terkalahkan, namun meraih dua kemenangan dan satu hasil seri.

Sementara Tira Persikabo sebenarnya terlihat belum konsisten pada tiga pekan pembuka Shopee Liga 1 2020. Tim berjulukan Laskar Pajajaran itu meraih masing-masing satu kali menang, seri, serta kalah, dan kini berada di peringkat ke-10.

 

2 dari 3 halaman

Tidak Mau Memandang Sebelah Mata

Meski demikian, Rahmad Darmawan, menilai para kontestan lain juga memiliki kekuatan sendiri dan tidak boleh dipandang sebelah mata. Masing-masing tim juga punya ambisi meraih gelar juara di kompetisi yang digelar di tengah pandemi ini.

“Saya rasa semua tim punya kans yang sama, sulit sekali menilai tim mana yang lebih dominan,” imbuh pelatih yang akrab disapa RD itu.

Madura United berusaha menemukan komposisi yang pas untuk kembali bersaing di papan atas. Selama ini, tim berjulukan Laskar Sape Kerap itu selalu mampu bersaing dengan kontestan lain dalam perebutan gelar.

“Tinggal sekarang, pengalaman juga sangat menentukan dan kualitas tim dan kualitas pemain juga akan menentukan,” tutur pelatih berusia 53 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer