Sukses


Perubahan Jadwal Shopee Liga 1 2020 Tak Pengaruhi Persiapan Madura United

Bola.com, Bangkalan - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mengaku persiapan timnya sudah matang dan siap tempur di Shopee Liga 1 2020. Adanya perubahan jadwal pertandingan pekan keempat sama sekali tidak memengaruhi persiapan tim.

Madura United awalnya dijadwalkan akan menghadapi Persib Bandung pada laga pembuka lanjutan Shopee Liga 1 2020. Namun, hal itu urung terlaksana karena PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengubah jadwal pertandingan.

Batal menghadapi Persib, Madura United justru berjumpa Borneo FC pada laga pekan keempat di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Jumat (2/10/2020). Rahmad Darmawan menyebut semua persiapan sudah matang.

"Tentu berbeda pertandingan pada era COVID-19 ini. Akan tetatpi, itu menjadi tantangan tersendiri bagi Madura dan klub lainnya," kata Rahmad Darmawan seperti dikutip situs resmi klub, Senin (28/9/2020).

"Persiapan kami sudah matang semuanya sudah siap, termasuk mental kami," tegas pria yang akrab disapa RD itu.

Pertandingan ini akan menjadi pertemuan ke-12 sepanjang sejarah. Madura United hanya meraih tiga kemenangan, Borneo FC meraup lima kali menang, dan tiga laga berakhir imbang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Siap Tempur

Hal senada juga diungkapkan kapten Madura United, Fachruddin Aryanto. Menurut Fachruddin, para pemain sudah siap menatap kompetisi.

"Sudah siap bermain semuanya dan sudah siap memberikan yang terbaik serta siap berkompetisi lagi. Persiapan kami berjalan lancar dan tidak ada kendala. Semuanya juga sudah tidak sabar bermain," tegas Fachruddin Aryanto.

Madura United saat ini berada di peringkat kedelapan klasemen sementara Shopee Liga 1 2020. Klub berjulukan Laskar Sape Kerap itu mengumpulkan empat poin dari tiga kali bertandingan dengan rincian sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

Video Populer

Foto Populer