Sukses


Angkat Kaki dari Shopee Liga 1, Eks Winger Madura United Gabung Klub Portugal

Bola.com, Braga - Tidak butuh waktu lama bagi Emmanuel Oti untuk mendapatkan klub baru setelah meninggalkan Madura United di Shopee Liga 1. Winger asal Ghana itu bergabung dengan klub Portugal, FC Vizela.

Saat ini, FC Vizela berkompetisi di kasta kedua Liga Portugal alias Segunda Liga. Klub yang bermarkas di Braga ini untuk sementara menduduki peringkat ke-8 dari 18 peserta musim 2020/2021.

Oti memutuskan untuk angkat kaki dari Shopee Liga 1 ketika kompetisi sedang vakum. Pemain berusia 23 tahun itu memilih pindah karena tidak sepakat dengan perubahan nilai kontrak di Madura United.

Oti baru berbaju Madura United di awal musim Shopee Liga 1 2020. Sebelumnya, pemain kelahiran 24 September 1996 ini memperkuat Esbjergb fB di Liga Denmark.

Oti total mencatatkan tiga penampilan dengan jumlah 179 menit untuk Madura United sebelum Shopee Liga 1 dihentikan akibat pandemi COVID-19. Dia menjadi andalan pelatih Rahmad Darmawan di sisi sayap.

Video

2 dari 2 halaman

Dikontrak 2 Tahun

Portugal, khususnya Braga, bukan tempat yang asing bagi Oti. Sebelum bermain di Esbjerg fB, ia tiga tahun menimba ilmu di S.C. Braga B, tim satelit dari S.C. Braga.

Oti mendapatkan kontrak dua tahun dari FC Vizela. Dia diharapkan dapat menambah ketajaman lini depan tim.

"Oti kuat dalam duel dengan pemain lawan, punya kecepatan, dan memiliki tendangan yang bagus. Sekarang waktunya untuk dia membantu FC Vizela dengan golnya," tulis FC Vizela di website klub.

Video Populer

Foto Populer