Sukses


Madura United Kesulitan Mengajak Klub Shopee Liga 1 2020 untuk Beruji Coba

Bola.com, Bangkalan - Madura United makin serius menghadapi lanjutan Shopee Liga 1 2020. Namun, persiapan klub asal Pulau Garam itu terganggu karena kesulitan mencari lawan uji coba yang sepadan.

Pelatih Rahmad Darmawan mengagendakan laga uji coba untuk Madura United sebagai persiapan jelang Shopee Liga 1 2020. Namun, pria yang akrab disapa RD itu menyebut timnya kesulitan mencari lawan dari klub Liga 1.

"Memang sudah ada agenda melawan tim Liga 1, tapi itu tidak mudah. Kami ingin mencoba menghadapi tim tetangga, yakni Persela, namun mereka baru menggelar latihan pada Senin (12/10/2020). Kami tunggu perkembangannnya," kata RD seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (13/10/2020).

Sambil menunggu kepastian, Madura United tetap akan menggelar laga uji coba. Namun, lawan yang akan dihadapi nanti bukan berasal dari Liga 1, melainkan dari Liga 2.

"Untuk pekan ini ada satu tim yang siap menggelar uji coba melawan kami. Namun, timnya berasal dari Liga 2 yakni Putra Sinar Giri (PSG)," tegas RD.

Laga uji coba nanti menjadi yang kelima dilakukan Madura United sebagai persiapan menuju lanjutan Shopee Liga 1 2020. Pada laga terakhir, klub berjulukan Laskar Sape Kerap itu mengalahkan Putra Samudra Bangkalan dengan skor 13-1.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Masih Berharap

Pelatih Rahmad Darmawan juga meminta kepastian kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait lanjutan Shopee Liga 1 2020. Keputusan harus segera dibuat untuk bisa memastikan nasib Madura United dan klub lainnya.

"Harapan saya, dua pekan dari sekarang nasib kompetisi sudah ada kepastian. Maksudnya, kepastian yang tidak ada penundaan. Kasihan klub yang sudah menggelar persiapan tahu-tahunya gagal nanti," tegas RD.

Rencana PSSI dan PT LIB untuk menggelar kompetisi pada November 2020 juga tak memiliki jaminan. Artinya, semua akan tergantung sikap dan restu dari Polri.

Video Populer

Foto Populer