Sukses


Matangkan Persiapan Shopee Liga 1 2020, Madura United Ajak Arema Beruji Coba

Bola.com, Bangkalan - Madura United mengajak Arema FC melakoni laga uji coba yang bakal digelar di Malang pada pekan depan. Pelatih Rahmad Darmawan menyebut uji coba ini digelar untuk mengukur perkembangan timnya.

Madura United getol melakoni laga uji coba. Namun, lawan yang dihadapi Madura United lebih sering merupakan tim yang levelnya di bawah.

Arema FC akan menjadi klub Shopee Liga 1 2020 kedua yang akan dihadapi Madura United pada laga uji coba. Sebelumnya, klub asal Pulau Garam itu pernah menghadapi Persela Lamongan dan berhasil menang dengan skor 1-2 (24/9/2020).

"Kami ada rencana ke Malang. Tentu itu suasana pertandingannya akan berbeda," kata Rahmad Darmawan seperti dikutip situs resmi klub, Jumat (16/10/2020).

"Pertandingan dengan level yang berbeda dan memberikan tantangan. Laga ini juga memberikan ujian untuk melihat perkembangan tim," tegas pria yang akrab siapa RD itu.

Arema FC merupakan lawan yang tangguh buat Madura United. Dalam 15 pertemuan yang pernah terjadi di kompetisi atau turnamen resmi, Madura United hanya meraih empat kemenangan dan tiga kali imbang, sedangkan delapan laga sisanya kalah dari Arema.

2 dari 3 halaman

Simulasi Protokol Kesehatan

Pelatih Rahmad Darmawan juga mengatakan laga uji coba antara Madura United melawan Arema FC bisa menjadi simulasi penerapan kebiasaan baru dalam pertandingan sepak bola. Selain itu, Madura United bakal menjajal simulasi perjalanan darat menggunakan bus dan penerapan protokol kesehatan dalam pertandingan.

"Tentu ini bisa dijadikan sebagai pandangan awal bagaimana protokol kesehatan nantinya diterapkan di setiap pertandingan. Itu jadi bukti bahwa kami klub berkomitmen," tegas RD.

Pertandingan uji coba itu juga bakal digelar secara tertutup. Sehingga para pemain bisa mendapatkan gambaran bagaimana kondisi pertandingan dengan kebiasaan baru jika Shopee Liga 1 2020 dilanjutkan nanti.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer