Sukses


Pulih dari Cedera, Bagus Kahfi Segera Gabung Timnas Indonesia U-19?

Bola.com, Split - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan, pihaknya masih menunggu sertifikat tanda kepulihan dari Bagus Kaffi sebelum memanggilnya ke Timnas Indonesia U-19. Penyerang berusia 18 tahun tersebut dikabarkan telah pulih total dari cederanya.

"Soal Bagus Kahfi, kami sedang menunggu dokter di sana bilang bahwa ia benar-benar sudah pulih. Kalau di sini, biasanya dokter Timnas Indonesia meminta dulu sertifikat tanda kesembuhan dari fisioterapi," jelas Indra Sjafri.

"Hal itu sudah dilakukan sama seperti yang kami lakukan untuk pemain kami yang operasi cedera di Indonesia. Sekarang kami sedang melakukan komunikasi dan memantau perkembangan dari Bagus Kahfi," tutur Indra Sjafri.

The Lewin Clinic, tempat Bagus Kahfi menjalani perawatan mengungkapkan bahwa sang pemain dinyatakan sembuh dari cedera patah pergelangan kaki dan pergeseran ligamen. Mantan pemain Timnas Indonesia U-16 ini telah diperbolehkan untuk merumput kembali.

"Setelah empat bulan melakukan rehabilitasi dan dua prosedur operasi, pemain muda ini sudah siap untuk pergi," bunyi keterangan dari The Lewin Clinic di akun Instagram-nya, @thelewinclinic.

"Dia telah menyelesaikan 16 sesi di lapangan dan sesi gym yang tak terhitung jumlahnya dengan sikap yang baik setiap harinya. Ini merupakan sebuah kebahagiaan dan semoga sukses Bagus Kahfi," lanjut pernyataan tersebut.

Timnas Indonesia U-19 saat ini masih berada di Kroasia untuk melaksanakan pemusatan latihan. Saudara kembar Bagus Kahfi, Bagas Kaffa, turut menghuni skuad tersebut.

2 dari 3 halaman

7 Bulan Berkutat dengan Cedera

Sekitar tujuh bulan Bagus Kahfi berkutat dengan cedera. Musibah ini didapatkannya ketika bermain untuk Garuda Select melawan Reading U-18 pada 3 Maret 2020.

Ketika rekan-rekannya di Garuda Select kembali ke Tanah Air pada akhir Maret 2020, Bagus Kahfi memilih untuk bertahan di Inggris sembari memulihkan cederanya.

Selama berada di Inggris, Bagus sempat ditemani oleh David Maulana dan Brylian Aldama. Namun, keduanya harus meninggalkan Negeri Ratu Elizabeth lebih cepat karena mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia U-19.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer