Sukses


Nasib Shopee Liga 1 2020 Masih Misteri, Borneo FC Liburkan Pemain Sampai Batas Waktu yang Tak Ditentukan

Bola.com, Samarinda - Borneo FC mulai putus asa dengan ketidakjelasan nasib Shopee Liga 1 2020. Klub asal Kalimantan Timur itu memilih untuk meliburkan para pemain hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Borneo FC meliburkan pemain karena dalam posisi yang serba salah. Nasib Shopee Liga 1 2020 yang belum pasti membuat program yang disusun menjadi berantakan.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein, menyebut saat ini timnya dalam situasi menunggu kepastian dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), terkait kelanjutan kompetisi.

"Kemarin menjadi latihan terakhir tim untuk sementara waktu. Kami dan sudah pasti semua klub Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 menunggu apa yang menjadi keputusan PSSI dan PT LIB terkait ketidakjelasan kompetisi ini," kata Nabil Husein seperti dikutip situs resmi klub, Sabtu (24/10/2020).

Nabil meminta PSSI dan PT LIB segera memutuskan nasib Shopee Liga 1 2020. Hal itu akan memengaruhi sikap manajemen terkait nasib persiapan tim.

"Kami ingin PSSI memberikan kepastian. Soal bagaimana mereka berkoordinasi dengan Polri, itu menjadi tanggung jawab mereka. Kami hanya menunggu," tegas Nabil.

PSSI dan PT LIB menunda restart Shopee Liga 1 2020 selama sebulan atau sampai awal November. Namun, sepekan jelang berakhirnya Oktober belum ada tanda-tanda kompetisi bakal digelar pada awal bulan depan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Ikuti Jejak

Borneo FC bukan satu-satunya klub Shopee Liga 1 2020 yang meliburkan pemainnya hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Sebelumnya, langkah itu sudah lebih dulu dilakukan PSM Makassar, Persiraja Banda Aceh, Persela Lamongan, hingga Persebaya Surabaya.

Keputusan meliburkan pemain sangat wajar diambil oleh klub-klub peserta. Ketidakpastian nasib kompetisi membuat program yang dilakukan menjadi berantakan dan sia-sia.

Meskipun masih ada beberapa klub yang tetap menggelar latihan sebagai persiapan jelang lanjutan Shopee Liga 1 2020. Contohnya adalah Bali United dan Bhayangkara FC.

Video Populer

Foto Populer