Sukses


Musim Hujan Datang, Gelandang Timnas Indonesia U-19 Berharap Tak Ada Bencana

Bola.com, Jakarta - Pemain Timnas Indonesia U-19 dan Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha sangat prihatin dengan adanya bencana yang melanda beberapa daerah di Jawa Barat. Beckham berharap masyarakat yang tertimpa musibah tetap tabah.

Akhir-akhir ini, beberapa daerah di Jawa Barat terkena bencana banjir, puting beliung dan longsor di Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Garut, Kabupaten Bogor, Bandung, hingga Kabupaten Ciamis.

Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi sangat besar diderita masyarakat setempat yang terkena becana tersebut seperti kehilangan rumah larena terbawa arus banjir dan lahan pertanian yang terendam air.

"Semoga yang tertimpa musibah diberikan ketabahhan dan kesabaran," kata Beckham kepada Bola.com, Rabu (20/10/2020).

Pemain yang baru saja pulang dari Kroasia bersama Timnas Indonesia U-19 ini berharap masyarakat tetap waspada mengingat saat ini curah hujan sangat tinggi.

"Semoga kondisinya cepet kembali seperti semula, dan semoga ke depannya tidak terjadi apa-apa terhadap masyarakat, Aamiin," kata Beckham.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Libur

Setelah menjalani training camp bersama Timnas Indonesia U-19 di Kroasia, Beckham mendapat jatah libur dari Persib.

"Beckham akan mendapat waktu libur karena dia baru menjalani pemusatan latihan dalam periode yang panjang," ucap pelatih Persib, Robert Alberts.

Roberts Alberts turut memuji performa Beckham Putra Nugraha selama mengikuti TC bersama Timnas Indonesia U-19. Menurutnya anak asuhnya itu sudah menunjukan kualitas di level yang bagus.

"Tapi ini bukan skenario yang sebenarnya karena hanya memainkan uji coba. Sedangkan jika kembali ke liga, tentu situasinya akan benar-benar berbeda. Dia punya potensi tapi harus memaksimalkan dengan cara yang tepat," lanjut Robert Alberts.

Robert Alberts menceritakan dirinya melihat beberapa pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-19. Ia juga rutin melakukan dialog dengan Beckham mengenai gaya main.

"Kami mengulasnya dan bertanya apa yang dipikirkannya, apa yang dirasakannya, dan bagaimana kondisi mood-nya," tutur Robert Alberts.

Video Populer

Foto Populer