Sukses


Segera Wisuda, Kiper Borneo FC Akan Menyandang Gelar S1

Bola.com, Jakarta - Kiper Borneo FC, Mochammad Dicky Indrayana saat ini sedang dihampiri kebahagiaan menyusul selesainya pendidikan di bangku kuliah. Setelah kurang lebih empat tahun menimba ilmu di Universitas STKIP Muhamadiyah, Kuningan Jawa Barat, dalam waktu dekat ini, ia akan menyandang gelar S1.

Empat tahun lalu, di universitas tersebut, Dicky mengambil jurusan Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR), pertengahan bulan November ini, pemain kelahiran Ciamis ini akan diwisuda. Menurut Dicky, selama empat tahun menjalani pendidikan, sudah banyak ilmu yang diterimanya.

Rasa syukur pun terlontar dari mulut kiper yang pernah membawa Timnas Indonesia U-19 era Indra Sjafri ini menjuarai Piala AFF, meski tempat berkarirnya saat ini kompetisi Shopee Liga 1 terhenti katena pendemi virus corona.

"Alhamdulillah baru beres menimba ilmu. Insya Allah tinggal wisuda. Saya kuliah di STKIP Muhamadiyah Kuningan, ngambil PJKR (Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi). Insya Allah kalau tidak ada halangan, wisuda nanti tanggal 17 November," kata M. Dicky Indrayana kepada Bola.com, Senin (02/11/2020).

 

Video

2 dari 2 halaman

Bekal Masa Depan

Dengan menyandang gelar S1 PJKR, kiper yang pernah memperkuat Bali United ini berharap di masa mendatang bisa jadi bekal setelah dirinya pensiun. Menimba ilmu di bangku kuliah, kata Dicky salah satu cara agar tetap mempunyai masa depan yang bagus meski tidak lagi berkarier sebagai pesepak bola.

Jika beruntung, dengan gelar yang disandangnya sekarang, Mochammad Dicky Indrayana berpeluang menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan bekerja di pemerintahan atau sebagai guru.

"Mudah-mudahan gelar ini bisa bermanfaat nanti setelah saya tidak lagi bermain bola, Amin," Dicky Indrayana mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer