Sukses


Cara Gelandang Madura United Mengisi Waktu saat Shopee Liga 1 2020 Mati Suri

Bola.com, Bogor - Gelandang Madura United, Asep Berlian, punya aktivitas baru di tengah vakumnya Shopee Liga 1. Pemain berusia 30 tahun itu tetap menjaga kondisi dengan bermain bersama komunitas sepak bola di Bogor.

Komunitas sepak bola memang tengah menjamur di kawasan Jabodetabek. Sejumlah pemain Shopee Liga 1 bahkan banyak yang terang-terangan terlibat dalam komunitas sepak bola. Lawan yang dihadapi pun terkadang sesama pemain yang bergabung dengan komunitas sepak bola lain.

Saat ini, Asep Berlian tengah berada di Bogor, Jawa Barat, setelah Madura United meliburkan latihan akibat penundaan Shopee Liga 1 hingga tahun depan.

"Saya tetap bermain sepak bola bareng teman-teman. Sparing saja, kebetulan ada komunitas sepak bola yang kalau libur sering berkumpul," kata Asep Berlian dinukil dari laman liga-indonesia.

"Saya mendapatkan latihan bareng dan silaturahmi dengan mereka. Seminggu bisa dua sampai tiga kali," kata pemain yang dipanggil Timnas Indonesia pada pemusatan latihan Februari 2020 tersebut.

"Sparing agar tidak kehilangan sentuhan dengan bola. Untuk latihan mandiri, biasanya pada pagi hari. Terkadang latihan dengan adik saya atau pergi ke gym setiap sepekan sekali," jelasnya.

Video

2 dari 2 halaman

Ikut Tren Bersepeda

Selain bermain sepak bola bersama komunitas, Asep Berlian juga punya kegiatan baru setelah Shopee Liga 1 diundur menjadi tahun depan. Pemain yang identik dengan permainan keras tersebut kerap bersepeda dengan anaknya.

"Sekarang anak juga sudah mulai bisa naik sepeda. Jadi saya bersepeda dengan anak keliling komplek saja," imbuh Asep Berlian.

Asep Berlian telah menjadi pilar lini tengah Madura United sejak 2016. Selama itu pula, pemain kelahiran Bogor ini tidak tergantikan sebagai gelandang pengangkut air bagi tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab tersebut.

Video Populer

Foto Populer