Sukses


Hampir Setahun Tidak Berkompetisi, Pengalaman Baru dalam Karier Striker Asing Persib

Bola.com, Bandung - Terhentinya Shopee Liga 1 selama sembilan bulan menjadi pengalaman pertama bagi striker asing Persib Bandung, Geoffrey Castillion, dalam karier sepak bolanya. Bahkan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu baru akan berlanjut pada awal 2021.

Namun, Castillion bisa memahami kondisi ini. Menurutnya situasi yang terjadi saat ini di Indonesia memang membuat semua orang tidak bisa memaksakan agar Shopee Liga 1 bisa berlanjut begitu saja.

"Saya sudah lama sekali tidak bermain sepak bola tahun ini. Tapi, saya rasa semuanya mempunyai perasaan yang sama karena sudah cukup lama tidak bermain sepak bola. Situasinya memang seperti ini dan kami harus memakluminya," ujar Castillion di Bandung, Rabu (4/11/2020).

Meski demikian Castillion optimistis kondisi Persib Bandung sudah sangat siap untuk tampil pada awal tahun depan jika memang kompetisi benar-benar dilanjutkan.

Striker bernomor punggung 20 di Persib ini memang sudah melakukan persiapan bersama timnya selama dua bulan terakhir. Sayangnya, kompetisi harus ditunda hingga awal 2021.

"Saya hanya ingin bermain sepak bola, tapi ada hal lain yang tidak kalah penting. Jadi, kami hanya bisa menanti kapan kami bisa bermain lagi. Kami mencoba untuk siap tampil lagi ketika liga dimulai," ujar striker Persib Bandung itu.

Video

2 dari 2 halaman

Pulang ke Belanda

Persib Bandung memutuskan libur aktivitas selama dua bulan, yaitu November dan Desember. Castillion mengaku akan pulang ke negaranya, Belanda, setelah PSSI berencana melanjutkan Shopee Liga 1 pada awal 2021.

"Kemungkinan besar pekan depan saya pulang ke Belanda. Jadi saya akan merencanakan semua sekarang dan penerbangannya kemungkinan baru di pekan depan," ungkap Castillion.

Disinggung kemungkinan ada klub di Eropa meminta bergabung, Castillion belum bisa menjawab untuk saat ini lantaran masih terikat kontrak bersama Persib Bandung.

"Saya tidak tahu karena saya masih mempunyai kontrak di sini dan saya tidak memikirkan itu. Kita lihat nanti apa yang akan terjadi," ucap Castillion mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer