Sukses


Pelihara 2 Kucing, Gelandang Persebaya Merasa Punya 5 Anak

Bola.com, Surabaya - Gelandang Persebaya Surabaya, Rendi Irwan, punya kesibukan baru di tengah libur kompetisi Shopee Liga 1 2020. Selain menjadi pelatih sebuah SSB di Sidoarjo, dia mulai disibukkan dengan memiliki hewan peliharaan baru, yakni kucing.

Pemain berusia 33 tahun itu tidak pernah kepikiran bakal memelihara kucing. Keputusan itu muncul setelah dua putranya, Revan Adhyasta Alaric dan Arkharega Razqa Athariz, melihat serial animasi Upin Ipin.

Dalam serial asal Malaysia itu, Upin Ipin diceritakan memiliki kucing bernama Apin. Dari situlah kedua putranya ingin memelihara kucing juga.

"Ada cerita soal kucing. Langsung setelah itu anak-anak menangis minta dibelikan kucing. Seumur hidup baru pertama kali ini saya pelihara kucing," kata pemain asli Sidoarjo tersebut.

Istrinya, Vera Hisma Putri, kemudian mencari kucing melalui akun Instagram untuk dipelihara. Tak tanggung-tanggung, ada dua kucing jenis anggora yang langsung dibeli.

Kesibukan Rendi Irwan pun bertambah. Selain dua anak laki-laki, dia juga memiliki seorang putri bernama, Resyakila Nadda Athaleta, yang belum genap setahun. Dua kucing itu juga memerlukan perhatian Rendi.

"Saya sekarang seperti punya lima anak. Tiga anak kandung, yang dua kucing. Kucingnya dikasih nama Panda dan Pudel," imbuh mantan pemain Persik Kediri dan Persija Jakarta tersebut sambil tertawa.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Nama Unik

Pemberian nama ini cukup unik. Sebab, nama itu merupakan jenis hewan lain. Panda adalah hewan khas Tiongkok, sedangkan Pudel merupakan salah satu jenis anjing.

Vera juga ikut merawat dua kucing lucu tersebut. Rendi merasa kerepotan juga dan menurutnya memelihara kucing bukan hal yang mudah.

"Kucing muntah sedikit aja sudah mau dibawa ke dokter hewan. Susah-susah gampang. Soalnya nggak tahu harus bagaimana. Makanya saya sering tanya ke dokter hewan," ucapnya.

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

Video Populer

Foto Populer