Sukses


Otavio Dutra Beberkan Pengalaman Jadi Pelatih Dadakan di Persija Soccer School

Bola.com, Jakarta - Otavio Dutra merupakan salah satu pemain naturalisasi Indonesia yang sudah memikirkan karier selanjutnya setelah tidak lagi menjadi pemain.

Terbukti pemain Persija Jakarta itu baru saja merampungkan kursus kepelatihan lisensi C AFC yang digelar PSSI beberapa waktu lalu.

Tak lama setelah memegang lisensi C AFC, Otavio Dutra pun langsung didapuk menjadi pelatih dadakan di Persija Soccer School. Dia tampak turun langsung memberikan menu latihan untuk anggota Persija Soccer School yang masih berusia muda.

Otavio Dutra pun mengakui menjadi pelatih dadakan Persija Soccer School membuat dirinya turut belajar bagaimana aktivitas seorang juru taktik ketika memimpin sebuah latihan.

"Liga tidak ada, saya latihan pagi di rumah untuk jaga kondisi. Sore kalau ada waktu kosong, saya datang ke akademi Persija," kata pemain kelahiran Brasil melalui channel YouTube, Persija Jakarta.

"Supaya bisa belajar (menjadi pelatih) juga itu yang saya senang. Karena ada waktu beberapa bulan ke depan sampai liga dimulai. Saya ke sini untuk belajar sedikit itu luar biasa," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Perhatian kepada Pemain

Dalam sesi latihan bersama Persija Soccer School, Otavio Dutra sudah mendapat satu hal yang dirasakannya dan tidak ia dapat sebagai pemain.

"Anak-anak ini punya semangat. Tapi kadang-kadang kita harus kasih perhatian lebih. Seperti ada pemain yang sakit. Kita tanya seperti apa kondisinya, apakah cedera," kata Otavio Dutra antusias.

"Hal ini yang tidak saya urus ketika berada di tim senior Persija. Jika menjadi pelatih, kita harus lebih perhatian kepada pemain," lanjut pemain berusia 36 tahun itu.

Otavio Dutra turut punya keyakinan, bahwa Persija Soccer School bakal melahirkan banyak pemain hebat dan bisa mentas di tim senior Persija.

 

Sumber: YouTube

Video Populer

Foto Populer