Sukses


Shopee Liga 1: Setelah Dapat Striker, Arema Masih Berharap Kiper Asing

Bola.com, Malang - Setelah mendapatkan striker baru, perburuan pemain asing Arema FC masih belum berakhir. Manajemen tim berjuluk Singo Edan ini masih punya hasrat menambah satu pemain asing untuk memenuhi kuota maksimal.

Satu posisi untuk pemain asing bidikan adalah penjaga gawang. "Karena striker asing berasal dari Asia-Australia, jadi masih ada satu slot pemain asing non Asia. Inginnya mendatangkan kiper. Tapi masih menunggu dulu,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Sejak beberapa bulan lalu kabar Arema ingin merekrut kiper asing asal Brasil sudah bocor ke publik. Namun pelatih Carlos Oliveira menegaskan lebih butuh striker asing.

Manajemen mengikuti permintaan Carlos dengan mendatangkan striker asing lebih dulu saat latihan kembali digelar pada 30 November. Tapi manajemen Arema harus berhitung lebih dulu secara finansial.

Karena mereka sudah mengeluarkan banyak dana untuk pemain asing musim ini. Seperti diketahui, Singo Edan tidak melanjutkan kerja sama dengan 4 pemain asing yang dikontrak sebelumnya. Seperti Jonathan Bauman, Oh In-kyun, Elias Alderete dan Matias Malvino.

Tentu Arema rugi saat mereka tidak melanjutkan kontrak. Karena sebagian ada yang sudah menerima down payment untuk satu musim. Sebagian Singo Edan harus bayar kompensasi gaji hingga kontraknya berakhir November ini.

"Musim ini sudah mengeluarkan banyak dana untuk pemain asing. Jadi, bicara dulu dengan direksi (untuk kiper asing),” sambungnya.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Harapan Muncul Lagi

Sebenarnya Arema sempat menyerah berburu kiper asal Brasil ini. Karena klub lamanya tidak melepas sang pemain. Karena dia dianggap punya potensi apalagi masih dibawah 20 tahun.

Tapi entah mengapa harapan itu muncul lagi. Manajemen Arema sepertinya dapat peluang lagi untuk merekrut kiper asal Brasil tersebut.

Namun pelatih kiper Felipe Americo sebenarnya berharap Arema tetap menggunakan kiper lokal. Tiga kiper yang ada, Teguh Amiruddin, Utam Rusdiana dan Andriyas Francisco sudah cukup untuk mengarungi kompetisi.

Video Populer

Foto Populer