Sukses


Persib Disarankan Rekrut Mesut Ozil Ketimbang Jadi Sad Boy di Arsenal

Bola.com, Jakarta - Mantan striker Persib Bandung, Sergio van Dijk, menyarankan eks klubnya untuk merekrut Mesut Ozil. Apalagi, gelandang asal Jerman itu kontraknya bakal berakhir pada musim panas 2021.

Sergio van Dijk menyebut, untuk menjuarai Shopee Liga 1 2020, Persib Bandung harus memiliki lini tengah yang bagus. Hal itu akan terjadi jika lini tengah dihuni pemain dengan kemampuan mumpuni dalam menentukan arah permainan.

Van Dijk menilai Ozil adalah pemain yang memiliki syarat sebagai gelandang tangguh. Pemain berusia 32 tahun itu bisa membantu Persib dalam meraih gelar liga yang pertama sejak 2014.

"Untuk saat ini menurut saya pemain asing dan lokal memiliki standar yang bagus, akan tetapi jika Anda bisa mendapatkan pemain tengah yang berkualitas itu akan memegang peran yang sangat penting," kata Sergio van Dijk di Youtube Persib.

"Ketika saya melihat dan bermain di Indonesia, menang atau kalah pada suatu pertandingan ditentukan lini tengahnya. Saya sarankan Persib merekrut Mesut Ozil karena kontraknya akan habis dalam waktu dekat. Namun, saya juga punya banyak pemain yang ingin bermain di Indonesia," ujar Sergio van Dijk.

Namun, masalah gaji memungkinkan Persib Bandung untuk mengurungkan niat dalam merekrut Mesut Ozil. Saat ini, sang pemain memiliki besaran gaji yang fantastis yakni 350 ribu pound (Rp6,7 miliar) per pekan.

2 dari 3 halaman

Rekam Jejak

Persib Bandung punya rekam jejak dalam mendatangkan pemain kelas dunia. Pada Liga 1 2017, Persib pernah mendatangkan mantan pemain West Ham United, Charlton Cole, dan pemain legendaris Chelsea, Michael Essien.

Kehadiran Mesut Ozil tentu saja berpeluang mendongkrak bisnis Persib dari sektor penjualan jersey. Persib juga bisa mencari cara untuk merekrut Ozil dengan bantuan sponsor.

Hal itu tentu saja tak mustahil buat Persib. Sampai saat ini, Mesut Ozil belum juga memutuskan masa depannya dan mulai terpinggirkan di skuat Arsenal.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer