Sukses


Persita Libur karena Shopee Liga 1 Terhenti, Chandra Waskito Asyik Menggeluti Muay Thai

Bola.com, Solo - Sejak Persita Tangerang meliburkan aktivitas tim pada akhir Oktober lalu sebagai imbas tertundanya lanjutan Shopee Liga 1 hingga awal 2021 mendatang, berbagai macam aktivitas dilakukan oleh para pemainnya.

Satu di antaranya yang menarik adalah Chandra Waskito. Penyerang Persita Tangerang ini asyik menggeluti olahraga beladiri, muay thai, sebagai aktivitasnya untuk menjaga kondisi agar tetap bugar.

Seperti halnya pemain-pemain lain yang memutuskan pulang ke kampung halaman lantaran kompetisi Shopee Liga 1 tertunda hingga Februari 2021, Chandra Waskito pun memutuskan untuk pulang ke Solo, Jawa Tengah. Berada di kampung halamannya, pemain yang karib disapa Kito ini punya aktivitas baru, yaitu muay thai.

"Kalau tidak salah sudah sejak enam bulan lalu mengenal muay thai. Ketika tim juga masih libur karena pandemi COVID-19. Awalnya diajak Ferdian Uyo yang merupakan pentolan suporter Persis Solo, mantan klub saya," kisah Chandra Waskito seperti dilansir dari situs resmi klub.

Ketertarikannya untuk menjajal muay thai cukup simpel. Chandra Waskito menilai olahraga beladiri yang satu ini cenderung mudah dipahami oleh pemula.

"Muay thai juga bagus untuk dasar ilmu bela diri dan mudah dipelajari. Pada dasarnya sekarang saya jadi menyukai bela diri. Mungkin selain muay thai saya nanti mau mencoba bela diri yang lain, seperti Brazilian jiujitsu," ujar penyerang Persita Tangerang itu.

2 dari 3 halaman

Ketertarikan Terhadap Beladiri

Meski tergolong baru mendalami bela diri muay thai, Chandra Waskito tetap serius menjalani hobi barunya. Biasanya ia menghabiskan waktu selama tiga hari dalam satu pekan hanya untuk berlatih muay thai.

"Bukan hanya menyenangkan, tapi muay thai juga membantu saya menurunkan berat badan. Selain itu, menjaga kebugaran dan juga menambah power, strenght, dan kelincahan," ujarnya.

Ketertarikan dengan muay thai dan beladiri juga membuat Kito sering memantau perkembangan atlet profesional di bidang ini, baik di dalam maupun luar negeri.

"Tapi, kalau atlet muay thai saya belum terlalu mengenalinya. Idola saya ada di MMA. Kalau di dalam negeri ada Max Metino, sementara di luar negeri ada Israel Adesanya," ungkapnya.

Kendati begitu menyukai kegiatan muay thai, Kito tetap tidak meninggalkan latihan untuk sepak bola. Chandra Waskito menyadari bahwa profesi utamanya saat ini merupakan pesepak bola profesional yang membela Persita Tangerang.

"Tentu saja saya tidak bakal meninggalkan sepak bola. Selain muay thai, saya tetap berlatih sepak bola bersama teman-teman saya di sini. Selain itu, saya juga tetap menjalani bisnis salad buah di sini," ujarnya.

Sumber: Persita

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer