Sukses


Shopee Liga 1 2020: Bhayangkara FC Segera Bermarkas di Stadion Manahan

Bola.com, Solo - Klub Liga 1, Bhayangkara FC segera boyongan memindahkan markasnya ke Stadion Manahan, Solo. Manajemen klub berjulukan The Guardians telah menjajaki homebase baru mereka yakni Stadion Manahan sejak beberapa hari terakhir.

Manajemen tim bahkan sudah menemui petinggi kampus Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta, terkait penggunaan sarana latihan tim. Hingga meninjau Stadion Manahan yang didampingi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Surakarta, Rabu (25/11/2020).

Bhayangkara FC juga memiliki agenda bertemu dengan pengurus Asosiasi PSSI Kota Solo dan puluhan klub internal yang ada di kota Bengawan, untuk kulonuwun. Hingga puncaknya adalah menggelar launching tim untuk bermarkas di Solo, Jumat (27/11/2020).

"Mulai Liga 1 tahun 2021, home base kami di Solo dan menggunakan Stadion Manahan sebagai kandangnya. Kami kulonuwun ke warga Solo," ungkap COO Bhayangkara FC, Kombes Pol Sumardji, Rabu (25/11/2020) malam.

Dengan demikian, Bhayangkara FC akan menyudahi waktu beberapa musim terakhir berkandang di Jakarta dan hijrah ke Solo. Bagi publik Solo sendiri, fenomena tim lain memindahkan markasnya juga sudah menjadi hal yang biasa.

Mulai dari kedatangan Arseto pada tahun 1983, Pelita Jaya di tahun 2000, hingga Persijatim dua tahun kemudian. Sementara keputusan Bhayangkara FC berumah di Stadion Manahan, membuat Solo memiliki wakil tim di ajang Liga 1.

2 dari 3 halaman

Segera Berlatih

Skuad Bhayangkara FC juga segera menjalani pemusatan latihan di Solo. Para pemain dijadwalkan berangkat ke Solo hari Kamis (26/11/2020). Sebelumnya manajemen klub telah berkoordinasi dengan pihak UNS terkait aktivitas latihan.

Stadion UNS juga mempunyai lapangan dengan kualitas rumput baik, layaknya Stadion Manahan.  Fasilitas lain Stadion UNS adalah memiliki tribune penonton dua sisi yakni barat dan timur.

Stadion yang berlokasi di dalam kampus tersebut juga sempat dijadikan alternatif lapangan pendukung untuk gelaran Piala Dunia U-20 2021.

Sementara itu, wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama UNS, Sajidan menyambut baik keinginan Bhayangkara FC yang akan melakukan latihan di Stadion UNS. Bahkan pihaknya cukup bangga stadion UNS dijadikan tempat latihan tim Liga 1.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer