Sukses


Umuh Muchtar: Persib Siap Wakili Indonesia di Piala AFC 2021

Bola.com, Bandung - Persib Bandung bersama enam klub Indonesia lainnya dinyatakan PSSI telah lolos verifikasi klub profesional AFC. Syarat tersebut menjadi kriteria mutlak untuk bermain di turnamen antarklub Asia pada tahun depan.

Selain Persib Bandung, enam klub lainnya meliputi Bali United, Persipura Jayapura, Bhayangkara Solo FC, Borneo FC, Arema FC, dan Persija Jakarta juga lolos verifikasi klub profesional AFC.

Wakil Indonesia untuk Piala AFC 2021 masih belum pasti, mengingat Shopee Liga 1 2020 gagal dilanjutkan pada tahun ini. PSSI juga belum menentukan siapa dua tim yang bakal berkancah di turnamen tersebut.

Yang pasti, dua wakil Indonesia akan dipilih dari tujuh tim tersebut. Persib Bandung mengaku tidak keberatan bermain di Piala AFC 2021 jika diberikan kesempatan oleh PSSI.

"Kalau Persib Bandung dijagokan, Alhamdulillah kami siap," kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku perusahaan yang menaungi Persib, Umuh Muchtar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Deadline AFC

AFC memberikan batas waktu kepada PSSI hingga 22 Desember 2020 untuk menentukan dua wakil Indonesia di Piala AFC 2021. PSSI akan memutuskannya dalam rapat Komite Eksekutif (Exco).

"Siapa pun kalau ada yang tidak sanggup, Persib Bandung diminta untuk mewakili Indonesia, kami siap," jelas Umuh Muchtar.

"Semua fasilitas di Persib Bandung juga mendukung. Saya rasa tak ada yang harus diragukan dari Persib Bandung," terang pria berusia 72 tahun itu.

Pada Piala AFC 2020, Indonesia diwakili oleh Bali United selaku kampiun Shopee Liga 1 2019 dan PSM Makassar sebagai jawara Piala Indonesia 2018/2019. Untuk tahun depan, representatif Indonesia masih belum jelas karena kompetisi vakum.

Video Populer

Foto Populer