Sukses


Shopee Liga 1: Agen Banyak Tawarkan Pemain, Arema Belum Berikan Respons

Bola.com, Malang - Arema FC masih menghentikan rutinitas latihan hingga awal Januari 2021 mendatang. Meski tidak ada aktivitas, hal itu tidak menyurutkan para agen pemain untuk memberikan tawaran kepada manajemen Arema.

Selain ingin membawa pemain seperti Dedik Setiawan ke luar negeri, ada juga yang menawarkan pemain baru. Kini Arema masih memiliki slot dua pemain asing yang lowong. Mengingat baru ada Bruno Smith dan Caio Ruan yang didatangkan di masa pandemi virus corona ini.

"Ada saja tawaran pemain baru. Namun sebagian besar belum kami respons. Karena menunggu kepastian kompetisi dulu,” jelas General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Sebenarnya Arema sempat sepakat dengan salah satu agen pemain untuk mendatangkan striker jangkung berpapor Asia-Australia. Namun sampai saat ini Singo Edan belum memberikan surat penawaran langsung kepada pemain tersebut.

Pertimbangannya, Arema khawatir sudah mengontraknya, namun kompetisi batal digelar. Itu jadi sebuah pemborosan tentunya. "Penambahan pemain baru bisa dilakukan kalau sudah ada garansi kompetisi digelar dari Kepolisian,” sambungnya.

 

 

2 dari 2 halaman

Sudah Lepas 2 Pemain

Setelah meliburkan sesi latihan sejak 30 Oktober lalu, Arema sudah melepas dua pemain lokal. Yakni M. Ikhsan yang kembali ke Borneo FC dan Gitra Yuda Furton yang masa kontraknya tidak diperpanjang.

Praktis Arema hanya punya 24 pemain yang resmi dikontrak. Sisanya, pemain Akademi Arema yang diperbantukan di tim senior. Saat ini, ada enam pemain yang rutin ikut latihan tim senior Arema. Mereka berasal dari tim U-19 Akademi Arema.

"Kalau lokal, saya lihat kemampuan pemain dari Akademi Arema tahun ini bagus. Mungkin mereka akan didaftarkan dalam lanjutan kompetisi. Tapi kebutuhan posisi mana tergantung pelatih,” kata Ruddy Widodo. 

 

Video Populer

Foto Populer