Sukses


Legawa, Pelatih Persib Siap Mendukung Persija dan Bali United di Piala AFC 2021

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menerima keputusan PSSI yang telah menunjuk Bali United dan Persija Jakarta menjadi wakil Indonesia untuk ajang AFC Cup 2021.

Penunjukan Bali United dan Persija Jakarta oleh PSSI tersebut karena Bali sebagai juara Liga 1 2019. Sementara Persija Jakarta merupakan runner up di Piala Indonesia dan keduanya lolos lisensi profesional AFC.

"Keputusan telah dibuat dan kami semua harus menerimanya tentunya. Dan semuanya tentu harus mendukung Bali dan Persija supaya mempunyai hasil yang bagus di Piala AFC karena mewakili Indonesia," ujar Robert Alberts saat dihubungi awak media, Kamis (17/12/2020).

Maka dari itu, kata Robert, ia dan Persib tentunya sangat mendukung kedua tim itu untuk bertarung di level Asia nanti.

"Jadi kami mendoakan semoga dua tim dari Indonesia ini beruntung," ungkap pelatih asal Belanda ini.

 

Video

2 dari 2 halaman

Dukungan PSSI

Seperti diketahui keputusan Bali United dan Persija Jakarta jadi wakil Indonesia di AFC Cup 2021 itu diungkapkan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) pada Rabu (16/12/2020).

"Untuk perwakilan Indonesia pada AFC Cup 2021 kami memutuskan Bali United dan Persija Jakarta. Bali United karena juara Liga 1 2019 dan Persija sebagai runner up Piala Indonesia 2018/2019," jelas Iriawan dalam situs resmi.

Selain itu, lanjut Iriawan dua tim ini juga memenuhi persyaratan dan mendapatkan lisensi klub profesional saat proses AFC Club Licensing Cycle tahun 2020.

"Semoga kedua tim tersebut dapat meraih prestasi di ajang AFC Cup 2021," tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer