Sukses


Persipura Kirimkan 4 Syarat untuk Tampil di Piala AFC 2021 ke PSSI

Bola.com, Jakarta - Manajemen Persipura Jayapura sangat serius memenuhi syarat administrasi untuk tampil di Piala AFC 2021.

Meski mereka hanya memiliki waktu sehari, semua syarat itu telah rampung dan dikirimkan ke PSSI untuk dilanjutkan ke AFC agar diverifikasi.

"Kami harus kerja spartan untuk menyelesaikan administrasi tersebut sesuai amanat dari Ketum Benhur Tomi Mano. Semua persyaratan yang diminta oleh PSSI sudah kami kirimkan via email," kata Asisten Manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun.

Ada empat persyaratan yang harus dipenuhi Persipura yakni PTA (Participating Team Agreement), club information, warna jersey, dan sertifikat pencahayaan Stadion Mandala Jayapura.

Bento Madubun menyatakan juga telah komunikasi dengan Plt. Sekjen PSSI Yunus Budi secara personal.

“Saya mohon kepada beliau (Yunus Nusi) untuk dikoreksi sebelum dikirim ke AFC. Apabila ada kekurangan bisa segera kami benahi, dan pak Yunus Nusi sudah menyetujui,” jelasnya.

Selanjutnya, Bento Madubun berharap Persipura tak mengalami kendala dengan persyaratan-persyaratan tersebut.

“Kami bersyukur karena pada persyaratan club information itu, kami juga harus memastikan stadion dengan segala kelengkapan dan foto serta sertifikasi pencahayaan,” tuturnya.

2 dari 3 halaman

Kandang di Stadion Mandala

Untuk gelaran laga kandang, Persipura akan memakai Stadion Mandala sebagai homebase. Pertimbangan manajemen karena stadion tersebut sudah sertifikasi dan pernah dipakai untuk menggelar pertandingan Piala AFC. Jadi data dan faktanya telah terverifikasi.

“Kalau kita usulkan stadion lain belum tentu kita bisa dapatkan datanya dalam waktu yang sangat mepet tersebut. Kita juga masukkan data hotel berbintang empat dan aspek lainnya. Khusus Stadion Mandala pencahayaan lampu sudah 1.200 lux,” ucap Bento.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Ketum PSSI Apresiasi Piala Menpora dan Berharap Liga 1 Bergulir Juli Tahun Ini

Video Populer

Foto Populer