Sukses


Calon Lawan Persipura di Play-Off Piala AFC 2021: Wakil Kamboja atau Timor Leste

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura masih menunggu lawan di babak play-off Piala AFC 2021. Mutiara Hitam, julukannya, hanya butuh satu kemenangan untuk melangkah ke fase grup.

Persipura Jayapura lolos ke Piala AFC 2021 dengan status tim peringkat ketiga Shopee Liga 1 2019. Sempat terjadi polemik dalam pemilihan wakil Indonesia oleh PSSI.

PSSI awalnya menetapkan Persija Jakarta untuk menemani Bali United ke Piala AFC 2021. Namun, keputusan itu tidak sesuai dengan Entry Manual for AFC Competitions 2021.

PSSI lalu mengubah keputusannya dan mengganti Persija dengan Persipura Jayapura. Mutiara Hitam akan memulai di Piala AFC 2021 sejak babak play-off, sedangkan Bali United bertanding dari fase grup.

Babak play-off Piala AFC 2021 terdiri dari tiga tahapan. Mulai dari pra eliminasi pertama, kedua, dan play-off.

Babak pre eliminasi pertama khusus wakil dari Zona Asia Selatan. Adapun, pra eliminasi kedua baru mempertandingan klub dari Asia Tenggara (ASEAN) dan Asia Timur.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Calon Lawan Persipura

Empat klub ASEAN akan bertanding pada babak pre eliminasi kedua untuk memerebutkan dua tiket ke play-off. Keempatnya adalah Visakha (Kamboja) melawan Lalenok United (Timor Leste) dan Lao Toyota (Laos) kontra tim asal Brunei Darussalam yang masih belum ditentukan.

Pemenang laga Visakha menghadapi Lalenok United akan menghadapi Persipura Jayapura. Adapun, Hanthawaddy United (Myanmar), menanti jagoan dari partai Lao Toyota versus wakil Brunei.

Babak pra eliminasi akan dimulai pada Maret atau April 2021, dilanjutkan pra eliminasi kedua pada 6-28 April 2021.

Persipura Jayapura, yang menunggu di babak play-off, baru akan bertanding pada 18-19 Mei 2021. Kemenangan bakal mengantar Mutiara Hitam ke penyisihan grup.

3 dari 3 halaman

Jadwal Persipura di Piala AFC

Piala AFC 2021

Babak Play-off

18-19 Mei 2020

Persipura Jayapura Vs Visakha/Lalenok United

Video Populer

Foto Populer