Sukses


Diselamatkan Gol Putu Dipa, Garuda Select Angkatan Ketiga Diimbangi Port Vale U-18 1-1

Bola.com, Birmingham - Garuda Select angkatan ketiga mengawali perjalanan menimba ilmu di Inggris dengan hasil imbang. Gol Putu Dipa pada menit ke-82 menyelamatkan pasukan Des Walker ini dari kekalahan.

Garuda Select berkesempatan menghadapi Port Vale U-18 pada ujian perdananya di Lapangan Birmingham County FA, Birmingham, Selasa (22/12/2020).

Port Vale U-18 berhasil menguasai jalannya pertandingan di babak pertama. Skuad Garuda Select terlihat mengingat baru terbentuk pada akhir November 2020.

Kedua kesebelasan masih nihil gol pada babak pertama, namun melancarkan jual-beli serangan pada paruh kedua.

Port Vale U-18 berhasil membuka keunggulan pada menit ke-59. Logat Stinton membawa timnya unggul menjadi 1-0 dengan sontekan memanfaatkan umpan terobosan.

Kebobolan 0-1, Garuda Select menaikkan tempo permainan. Hasilnya, Edgard Amping dan kawan-kawan mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-81 lewat Putu Dipa.

Berawal dari sepakan bebas, kiper Port Vale U-18 membuat blunder ketika tangkapan bolanya tidak lengket. Bola lalu jatuh di kaku Putu Dipa yang tinggal menceploskannya ke gawang kosong.

Garuda Select hampir saja mengembalikkan keadaan di pengujung pertandingan. Tendangan penjuru membuat kemelut di kotak penalti Port Vale U-18. Bola sempat membentur pemain tim lawan sebelum menyentuh mistar gawang.

Dalam pertandingan itu, Des Walker turut memainkan sejumlah pemain asing yang sengajat dilibatkan dalam proyek Garuda Select angkatan ketiga. Satu di antaranya adalah Lorenzo Berra, striker asal Italia.

Hingga pertandingan tuntas, skor tidak berubah. Garuda Select diimbangi Port Vale U-18 1-1.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain Garuda Select

Garuda Select (4-3-3): Adre Arido Geovani; Daniel Naa, Ibnu Murarak, Faqih Maulana, Edgard Amping; Fernando Pamungkas, Ridho Syuhada, Gusti Made Rendi Sanjaya; Ridwan Ansorim Wahyu Agung Drajat, Krisna Budianto

Pelatih: Des Walker

Video Populer

Foto Populer