Sukses


Kiper Timnas Indonesia U-19 Masih Meraba Pola Latihan pada TC di Spanyol

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 kini bersiap diri untuk melanjutkan pemusatan latihan (TC) di Spanyol, termasuk Erlangga Setyo. Masih meraba-raba seperti apa pola latihan kali ini karena Piala Dunia U-20 ditunda, kiper Persib Bandung U-18 itu mengaku belum memiliki persiapan khusus, namun siap menyambut Piala Asia U-23.

Di bawah komando pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae Yong, Timnas Indonesia U-19 akan TC di Spanyol pada 26 Desember 2020 - 31 Januari 2021.

Erlangga mengaku tidak ada persiapan khusus untuk melakukan TC di Spanyol. Menurutnya, hal itu sama saja seperti saat TC di Kroasia.

"Mungkin sama seperti TC di Kroasia. Kami mungkin akan diuji fisik lagi di sana. Tapi intinya jaga mental dan stamina saja, jadi tidak ada persiapan khusus, sama seperti sebelumnya saja, dan siap menampilkan yang terbaik," ujar Erlangga saat dihubungi awak media Sabtu (26/12/2020).

Sayangnya, lanjut Erlangga, sebelum bertolak ke Spanyol, kedua orang tuanya tidak bisa ke Jakarta melepas keberangkatan.

"Kami minta izin dulu ke orang tua lewat video call karena orang tua tidak bisa datang ke Jakarta jadi cuma bisa video call. Sempat kangen juga, tapi yang pasti orang tua pasti memberi motivasi," kata Erlangga.

 

Video

2 dari 2 halaman

Fokus ke Piala Asia

Di sisi lain, Erlangga pasrah dengan keputusan FIFA yang membatalkan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia dan gantinya akan digelar pada tahun 2023.

"Sebagai pemain, saya hanya bisa menerima saja keputusan yang dikeluarkan FIFA. Dan FIFA munculkan di agendanya, kalau kemungkinan tahun 2023, Insya Allah (umur masih masuk), saya bisa jaga stamina dan kerja keras lagi. Semoga bisa tercapai apa yang saya inginkan di Piala Dunia nanti," ujar Erlangga.

Meskipun latihan dan TC bersama Timnas U-19 selama ini tujuanya untuk Piala Dunia U-20 2021.

"Kami latihan keras itu untuk Piala Dunia, jadi sekarang kemungkinan kita fokuskan ke Piala Asia dulu, setelah itu mungkin fokus ke Piala Dunia lagi," ucap Erlangga.

Piala Asia U-23 rencananya akan berlangsung pada tahun 2022.

Video Populer

Foto Populer