Sukses


Resmi Bubarkan Skuad, PSMS Desak PSSI Hentikan Liga 2 2020

Bola.com, Medan - PSMS Medan pada Rabu (6/1/2021) resmi membubarkan skuad Liga 2 2020. Keputusan itu diambil manajemen PSMS karena tidak ada kejelasan terkait kelanjutan kompetisi. 

Pembubaran skuad PSMS disepakati pada pertemuan manajemen yang digelar Selasa (5/1/2021). Manajemen PSMS Medan juga berharap agar PSSI menghentikan secara total musim 2020.

"Kami baru saja menggelar rapat dengan Kondrat Shah (Presiden PSMS). Dalam pertemuan itu diputuskan kami akan meminta secara resmi agar kompetisi 2020/2021 dibubarkan saja," kata Sekretaris PSMS Medan, Julius Raja.

"Tim sudah kami bubarkan. Kami ingin diganti dengan musim baru. Kami akan segera kirimkan suratnya karena sekarang sedang dipersiapkan," tegas Julius Raja.

Keputusan PSMS Medan untuk membubarkan skuad dinilai tepat. Manajemen Tim Ayam Kinantan kesulitan memberikan perpanjangan kontrak kepada pemain selama kelanjutan Liga 2 belum diputuskan.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sampai saat ini belum bisa memastikan kejelasan kompetisi. Meskipun keduanya sudah memberi sinyal bakal melanjutkan Shopee Liga 1 dan Liga 2 pada awal Februari 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Diputuskan Rapat Exco

Masa depan Shopee Liga 1 dan Liga 2 bakal diketahui dalam waktu dekat. PSSI berencana menggelar rapat dengan Komite Eksekutif untuk segera menentukan nasib kompetisi di Indonesia. 

Shopee Liga 1 dan Liga 2 sudah mengalami dua kali penundaan. Hal itu terjadi karena tidak mendapatkan izin keramaian dan pertandingan dari Kepolisian Republik Indonesia pada situasi pandemi COVID-19.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) teranyar merencanakan kompetisi bakal digelar pada awal Februari 2021. Namun, segalanya belum pasti karena tak ada tanggal yang disebutkan dalam rencana tersebut.

"Terkait kompetisi dalam hal ini Liga 1 dan 2 yang belum jalan, rapat Komite Eksekutif (Exco) terakhir memutuskan liga rencana akan diputar oleh PT LIB di bulan Februari 2021," kata Yunus Nusi di situs resmi PSSI.

"Situasi terkini Covid-19 akan menjadi faktor penentu apakah liga bisa dijalankan atau tidak. Cabang olahraga lain pun demikian. Untuk menyelenggarakan kejurnas juga sulit."

"Untuk itu, PSSI menjadwalkan menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) pada pertengahan Januari 2021 untuk memutuskan kelanjutan Liga 1 dan 2 atau memberhentikan liga musim kompetisi 2020 berdasarkan situasi terkini," tegas Yunus Nusi.

Dalam rapat tersebut, nantinya akan diputuskan apakah Shopee Liga 1 dan Liga 2 akan dilanjutkan atau dihentikan secara total. Semua keputusan akan dipikirkan dengan matang dan mengacu pada situasi pandemi COVID-19 yang ada di Indonesia.

Video Populer

Foto Populer