Sukses


Cita-cita Besar Jaya Hartono: Bangun Akademi untuk Orbitkan Pesepak Bola Kediri

Bola.com, Jakarta - Roda kehidupan terus berputar. Manusia tidak selamanya memiliki kekuatan dan selalu mengalami kejayaan seperti masa keemasannya. Falsafah hidup ini yang dipahami Jaya Hartono.

Semasa aktif bermain sebagai pesepakbola dan kini berkarir di dunia kepelatihan, Jaya Hartono telah banyak meraih prestasi. Baik di level klub, Timnas Indonesia, hingga klub-klub besar telah ditanganinya dengan meraih gelar juara.

"Pada saatnya nanti, saya pun akan pelan-pelan mengundurkan diri dari dunia sepakbola yang telah memberikan saya dan keluarga kemahsyuran dan kesejahteraan. Pada saatnya nanti, seperti putaran roda kehidupan, akan muncul pelatih-pelatih muda yang lebih hebat dari saya," kata Jaya Hartono.

Makanya, mantan juru taktik Persik, Persib, dan beberapa klub Indonesia ini bercita-cita mendirikan akademi sepakbola untuk mendidik talenta usia dini menjadi pemain hebat. Baik dari segi akhlak maupun skill bermain bola.

"Hanya Allah SWT yang tahu, kapan saya harus pensiun. Jika waktu itu datang, saya pun akan melakukannya dengan ikhlas. Saya ingin punya akademi sepakbola untuk menularkan ilmu yang saya miliki," tutur Jaya Hartono.

2 dari 3 halaman

Orbitkan Pemain

Jika Allah SWT mengizinkan, lanjut eks bek kiri Timnas Indonesia ini, akan membuat akademi sepak bola di Kediri. Kota di mana Jaya dan keluarganya berdomisili.

"Insya Allah akademi nanti di Kediri. Bagi saya pembentukan akhlak paling utama. Soal skill dan teknik main bola bisa dipoles. Saya pernah memoles pemain yang tekniknya biasa-biasa saja menjadi sosok hebat dalam kariernya," ujarnya tanpa mau menyebut siapa saja pemain yang pernah diorbitkannya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer