Sukses


Arema FC Merasa Rugi Jika Berlatih Hanya untuk Menghadapi Persib

Bola.com, Malang - Arema FC dikabarkan mendapat tawaran dari satu di antara stasiun televisi nasional untuk menjalani laga uji coba melawan Persib Bandung. Namun, pertandingan tersebut kemungkinan batal.

Pasalnya, Kepolisian belum memberikan izin pertandingan serta pemerintah memberlakukan PPKM (Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di Jawa-Bali sampai 25 Januari mendatang.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengakui jika pihaknya sempat dihubungi stasiun televisi tersebut. Tetapi, belakangan tidak ada informasi lebih lanjut.

"Saya sempat kontak dengan pihak Persib. Mereka juga tidak latihan. Jadi, kami pikir tidak jadi," ujar Ruddy Widodo.

"Selain itu, jika kami melakukan persiapan hanya untuk satu laga itu sepertinya rugi. Karena setelah itu harus libur lagi sampai ada kejelasan kompetisi atau turnamen," lanjutnya.

Bukan biaya yang murah bagi Arema untuk mengumpulkan para pemain. Harus ada rapid atau swab test sebelum latihan dan biaya lainnya.

"Jika ada uji coba lanjutan akan lebih baik. Setelah lawan Persib, mungkin lawan klub lainnya. Tetapi hal ini juga tergantung izin dari Kepolisian," lanjut GM Arema FC tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Jadwal Rutin

Pemain Arema FC juga ingin ada jadwal laga uji coba yang rutin sambil menunggu kompetisi. Terutama pemain yang berasal dari luar daerah atau luar Jawa.

Sebab, mereka datang dengan proses yang cukup sulit karena harus menjalankan protokol kesehatan. "Kalau mereka datang hanya untuk satu pertandingan lalu pulang lagi kan kasihan," tegas Ruddy.

Sebenarnya tim pelatih dan pemain Arema sudah tak sabar ingin berkumpul lagi. Namun, jika latihan tanpa ada tujuan turnamen atau kompetisi, mereka merasa kurang nyaman.

Seperti yang dilakukan pada Agustus sampai Oktober 2020 lalu. Hendro Siswanto dkk. hanya mengulang beberapa program latihan. Atmosfer pertandingan yang dirasakan hanya internal game.

Mereka sempat uji coba dengan Madura United di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Namun, Kepolisian datang dan membuat laga itu berakhir pada menit ke-75.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer