Sukses


Kode untuk Persebaya dari Cristian Carrasco: Siapa Tahu Saya ke Sana Jadi Pelatih

Bola.com, Jakarta - Cristian Carrasco belum lama ini mengenang momen keberhasilannya membawa Persebaya Surabaya menjuarai Liga Indonesia 2004. Dalam kesempatan itu, mantan pesepak bola asal Chile itu melemparkan kode kepada Persebaya terkait kemungkinan menjadi pelatih.

Cristian Carrasco memang cukup lekat dengan Persebaya. Ia membantu tim asuhan Jacksen Tiago menjuarai Liga Indonesia 2004, di mana ketika itu mereka bersaing hingga pekan terakhir kompetisi dengan Persija Jakarta dan PSM Makassar.

Bersama Persebaya, Cristian Carrasco juga pertama kali melakukan selebrasi menggunakan topeng spiderman yang kemudian menjadi ciri khasnya, di mana pun ia bermain.

Kini Carrasco sudah gantung sepatu dan memutuskan untuk menjadi seorang pelatih sepak bola. Ia sempat menangani sebuah klub Liga 3 dan juga SSB.

Bicara kemungkinan untuk kembali ke Persebaya sebagai seorang pelatih, Carrasco lantas mengirimkan kode kepada manajemen tim berjulukan Bajul Ijo itu. Ia mengaku siap untuk kembali ke Persebaya sebagai pelatih, termasuk untuk melatih tim junior.

"Mana? Manajemen lihat dong, tim utama atau tim junior juga bisa. Telepon saja biar bisa dikontrak," ujar Cristian Carrasco sambil tertawa dalam channel youtube Pinggir Lapangan.

"Semoga tahun ini liga bisa dimulai kembali dan kita bisa bertemu di sana untuk nonton Persebaya di stadion, atau siapa tahu saya bisa ke sana karena sudah menjadi pelatih Persebaya," lanjutnya memberikan kode.

2 dari 3 halaman

Suka Melatih Anak-Anak

Meski sempat menangani sebuah tim Liga 3, Cristian Carrasco mengaku sangat menikmati momen melatih anak-anak SSB. Ia merasa latihan untuk anak-anak menjadi sangat penting bagi masa depan sepak bola Indonesia.

"Saya sekarang menjadi pelatih sepak bola. Saya melatih anak-anak dan kemarin sempat menangani tim Liga 3. Namun, sekarang saya lebih suka melatih anak-anak," ujar Cristian Carrasco.

"Sudah beberapa tahun menjadi pelatih dan menurut saya anak-anak itu penting untuk ditangani karena mereka adalah masa depan dari sepak bola Indonesia, masa depan Timnas Indonesia. Saya senang melatih mereka, membuat mereka bisa belajar supaya bisa menjadi pemain profesional dan bisa masuk Timnas Indonesia nantinya," lanjutnya.

Satu hal yang membuatnya selalu tersenyum, karena ada anak-anak yang juga kemudian mengikutinya berselebrasi menggunakan topeng.

"Ada beberapa anak yang suka minta topeng. Ada juga yang suka selebrasi menggunakan topeng, dan saya senang mereka bisa selebrasi seperti saya," ujarnya.

Sumber: Youtube Pinggir lapangan

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer