Sukses


Pelatih Lampang FC Yakin Todd Rivaldo Ferre Bisa Beradaptasi Cepat di Thai League

Bola.com, Lampang - Pelatih Lampang FC, Somchai Makmool, menyambut antusias kedatangan Todd Rivaldo Ferre pada pertengahan musim Thai League 2 2020-2021. Somchai Makmool yakin Todd bakal cepat beradaptasi dan menyatu dengan tim.

Todd Rivaldo Ferre dipinjamkan Persipura Jayapura ke Lampang FC pada paruh kedua Thai League 2020-2021. Ini menjadi karier pertama Todd di luar Indonesia.

"Saya memiliki keyakinan dia akan mampu beradaptasi dengan baik bersama tim ini. Saya juga yakin dia mampu menunjukkan performa yang luar biasa dalam karier pertamanya di Thailand," kata Somchai Makmool seperti dikutip SMMSport, Selasa (19/1/2021).

Somchai Makmool tak menampik masalah komunikasi akan menjadi tantangan awal buat Todd. Namun, pemain Timnas Indonesia U-22 diprediksi tak kesulitan setelah terbiasa dengan atmosfer di Lampang FC.

"Komunikasi mungkin akan menjadi masalah. Akan tetapi, itu hanya pada awalnya saja. Setelah itu, dia pasti akan menyatu dan cocok dengan tim ini," tegas Somchai Makmool.

Todd Rivaldo Ferre sudah menyelesaikan 14 hari masa karantina di Thailand. Pemain berusia 21 tahun itu dijadwalkan akan memulai latihan perdana bersama Lampang FC pada Selasa (19/1/2021).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Target Tinggi

Lampang FC memasang target tinggi di putaran kedua Thai League 2 2020-2021. Pelatih Somchai Makmool berharap, Todd Rivaldo Ferre bisa membantu Lampang FC untuk mengakhiri musim ini di zona playoff, yakni urutan 3-6 klasemen Thai League 2.

Pada putaran kedua kami akan menggunakan empat pemain asing. Selain Todd Rivaldo, yang bertahan adalah Diego Silva dari Uruguay, Alex Rafael dari Brasil, dan Renshi Yamaguchi dari Jepang," kata Somchai Makmool.

"Adapun target kami adalah bisa bersaing di zona playoff yakni peringkat 3-6. Saya yakin, para pemain kami memiliki potensi untuk mewujudkan target tim," tegas Somchai Makmool.

Video Populer

Foto Populer