Sukses


Kas Kosong Melompong, Persipura Masih Cari Dana untuk Bisa Tampil di Piala AFC 2021

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura belum bisa memastikan keikutsertaan pada Piala AFC 2021. Hal itu terjadi karena klub berjulukan Mutiara Hitam itu masih mencari dana untuk membiayai operasional tim.

Persipura Jayapura akan tampil pada babak playoff Piala AFC 2021. Persipura bakal menghadapi pemenang laga Visakha (Kamboja) melawan Lalenok United (Timor Leste).

Presiden Persipura, Benhur Tommy Mano, menyebut pihaknya belum bisa mengumpulkan skuad dan membentuk tim lagi sampai ada kepastian dana dari sponsor. Seperti diketahui, dana Rp5 miliar dari sponsor utama tim belum juga cair sampai saat ini.

"Setelah undian kami akan mencari sponsor dari PT Freeport. Kalau ada jawaban, Persipura baru akan mengumpulkan seluruh pemain dan membentuk tim lagi untuk persiapan Piala AFC," kata Benhur Tommy Mano kepada wartawan.

"Kami masih menunggu Direktur PT Persipura Papua untuk berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Freeport. Kami akan menghubungi pemain jika sudah ada kepastian," tegas pria yang juga Walikota Jayapura itu.

Persipura Jayapura kini berburu dengan waktu untuk bisa segera mendapatkan dana dari sponsor. Pertandingan playoff Piala AFC 2021 rencananya akan digelar secara terpusat pada 19 Mei 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Lawan Berat

Jika mampu menang pada babak playoff, Persipura Jayapura baru akan tampil pada babak penyisihan grup Piala AFC 2021. Nantinya, pasukan Jacksen F. Tiago itu akan menempati Grup H.

Lawan yang akan dihadapi tentu tak akan mudah. Persipura berada satu grup dengan Kedah Darul Aman (Malaysia), Lion City Sailors (Singapura), dan Saigon FC (Vietnam).

Ini tentu saja menjadi kesempatan emas buat Persipura tampil lagi di kompetisi Asia. Terakhir kali Boaz Solossa dkk. bermain di turnamen Asia pada 2015 dan terhenti pada 16 besar karena kalah WO dari Pahang FA.

Video Populer

Foto Populer