Sukses


Ini yang Membuat Persib Bandung Begitu Istimewa di Mata Geoffrey Castillion

Bola.com, Bandung - Geoffrey Castillion mengaku sangat terkesan selama memperkuat Persib Bandung walaupun baru menjalani tiga laga di kompetisi Shopee Liga 1 2020. Menurutnya itu pengalaman berharga dalam kariernya sebagai pemain sepak bola.

Sayangnya, Liga 1 2020 terhenti karena pandemi COVID-19, tepatnya sejak Maret 2020, hingga akhirnya PSSI secara resmi menghentikan Liga 1 2020 dengan alasan force majeure.

"Tiga pertandingan saja sudah dapat pengalaman luar biasa, terutama saat dengar riuh bobotoh, padahal saya cuma main dua kali di depan bobotoh. Tapi sudah merasakan energi luar biasa terutama saat mencetak gol, itu salah satu pengalaman luar biasa bagi saya," ungkap Castillion dalam live instagram Persib, Rabu (3/2/2021).

Namun, yang paling berkesan lanjut pemain asal Belanda ini yakni saat mencetak gol pertama untuk Persib di kompetisi resmi.

"Ya, itu momen sangat tidak terlupakan karena ini pertama karier saya di Asia," cetusnya.

Meski demikian pemain kelahiran Amsterdam 1991 ini mengaku, awal ke Indonesia cukup kesulitan beradaptasi dengan cuaca yang cukup panas. Pasalnya selama ini kata dia bermain di Islandia dan Belanda dengan suhu dingin.

"Untuk berlari di Indonesia awalnya cukup sulit tapi dengan berusaha keras bisa terlewati juga. Pekan pertama di Persib Bandung saya sulit mengatur pola tidur," ucap Castillion.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Harapan untuk Musim Ini

Di sisi lain Castillion berharap kompetisi di Indonesia kembali bergulir dengan tetap memperhatikan kesehatan karana menurutnya virus Corona sangat berbahaya.

"Semoga semua berjalan lancar ke depannya. Tentunya saya akan merindukan bobotoh, tapi saya hanya akan bermain 5-6 bulan di Italia, lalu saya akan kembali ke Persib Bandung lagi. Saya janji, kita akan bertarung untuk menjadi juara. Saya akan segera kembali," tegas Castillion mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer