Sukses


Memori Nova Arianto di Persib: Persahabatan Unik dengan Tema Mursadat dan Hariono di Skuat Bertabur Bintang Musim 2007

Bola.com, Bandung - Tema Mursadat dan Hariono menjadi dua sosok yang paling dekat dengan Nova Arianto selama memperkuat Persib Bandung. Namun, pada awal kariernya bersama Maung Bandung, Nova Arianto, yang karib disapa Vava, begitu dekat dengan kiper Tema Mursadat.

Kedekatan Nova dan Tema cukup berpengaruh dalam setiap pertandingan karena keduanya berada di barisan belakang tim. Nova tidak menampik kedekatannya dengan Tema menjadi cara keduanya saling pengertian di lini pertahanan Persib Bandung saat itu.

"Awal mula 2007 ketika saya masuk Persib, saya cukup dekat dengan Tema Mursadat. Tapi, setelah dua tahun Tema cedera dan keluar, saya dekat dengan Hariono karena kami satu kamar," ujar Nova Arianto dalam Youtube Radio PRFM 107,5 News Channel.

Nova mengaku selama di Persib tidak ada pemain lain yang cukup dekat dengannya, selain Tema dan Hariono.

"Kedua pemain itu yang paling dekat dengan saya karena kebetulan satu kamar. Sampai saya keluar pun hubungan kami baik," ujar Nova.

Sayang, kedekatan itu tidak dilengkapi dengan prestasi juara bersama Persib. Padahal, pada 2007, Persib nyaris juara setelah menjadi juara paruh musim.

Namun, pada putaran kedua musim tersebut, Persib justru merosot setelah ada perubahan kekuatan pemain, di mana saat itu pelatih Arcan Iurie meminjamkan bek andal Nyeck Nyobe asal Kamerun ke Persela Lamongan dan mendatangkan Leo Chitescu.

"Jujur ketika itu Persib Bandung menjadi tim yang sangat luar biasa. Komposisi tim sangat luar biasa, komposisi tim pelatih juga luar biasa. Ada Djadjang Nurdjaman, Robby Darwis, dan Anwar Sanusi," ujar Nova.

Video

2 dari 2 halaman

The Dream Team

Hingga saat ini, Nova Arianto masih memajang foto tim Persib Bandung dengan formasi musim 2007. Menurutnya, itu merupakan momen yang tidak bisa dilupakannya ketika berseragam Persib Bandung.

"Menurut saya itu The Dream Team selama saya di Persib. Saya katakan itu luar biasa. Mungkin ada sedikit kesalahan pada putaran kedua ketika melepas pemain, sehingga Nyeck keluar. Adanya pergantian pemain menjadi sedikit masalah bagi Persib pada putaran kedua," ujar Nova.

Pada 2007, Persib memang diprediksi bakal menjadi kampiun. Terlebih, kekuatan Maung Bandung ketika itu cukup mumpuni, seperti Tema Mursadat, Cecep Supriatna, Edi Kurnia, Nova Arianto, Patricio Jimenez, Nyeck Nyobe, Bayu Sutha, Edi Hafid, Aji Nurpijal, Sonny Kurniawan.

Kemudian ada Gilang Angga, Yaris Riyadi, Erik Setiawan, Lorenzo Cabanas, Suwita Patha, Eka Ramdani, Cucu Hidayat, Salim Alaydrus, Zaenal Arif, Dicky Firasat, Redouane Barkawi, dan Christian Bekamenga.

Video Populer

Foto Populer