Sukses


Resmi, Kapolri Terbitkan Izin untuk Turnamen Pramusim Piala Menpora 2021

Bola.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi menerbitkan izin keamanan untuk Piala Menpora 2021. Turnamen pramusim itu menjadi perhelatan pemanasan sebelum Liga 1 musim ini dimulai.

"Sore hari ini, saya mendapatkan kunjungan dari tindak lanjut pertemuan saya dengan Menpora beberapa waktu lalu. Menindak lanjuti hal tersebut, kami kemudian melaksanakan rapat koordinasi," kata Listyo Sigit di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (18/2/2021).

"Dalam rapat koordinasi, kami sepakati untuk memberikan kesempatan tentunya dengan catatan bahwa penegakan aturan terkait protokol kesehatan harus menjadi syarat utama," imbuh Listyo Sigit.

Listyo Sigit mengatakan, izin dari kepolisian ini hanya berlaku untuk Piala Menpora, tidak termasuk untuk kompetisi. Nantinya, pihaknya akan lebih dulu mengevaluasi turnamen pramusim ini sebelum mengeluarkan rekomendasi keramaian untuk Liga 1.

"Sore ini akan saya serahkan surat izin keramaian untuk kegiatan turnamen pramusim. Demikian," tutur Listyo Sigit.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Rencana Piala Menpora

Dalam rencananya, Piala Menpora akan digelar pada 20 Maret-25 April 2021. Lima kota masuk nominasi sebagai tuan rumah turnamen ini.

Lima daerah itu meliputi Solo, Bandung, Sleman, Palembang, dan Malang.

Sementara itu, peserta Piala Menpora terdiri dari 20 klub. Dengan rincian, 18 tim Liga 1 dan dua kesebelasan dari Liga 2.

Video Populer

Foto Populer